Yadul ‘Ulya Pasok Sembako Warga Tinggalkan Pengungsian

0
12 views
Program Berbagi Sembako Masjid Yadul 'Ulya di Ponpes Al-Falah Birru.
Disaksikan Langsung Para Santri.

“Berakhirnya Kejenuhan Penantian”

Garutnews ( Jum’at, 16/01 – 2021 ).

Pengelola Masjid Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya bersama Yayasan Tahfidz Garut berbagi sembako, sebagai wujud kepedulian sosial bagi yang terdampak pandemi coronavirus disease 2019, juga kian merebaknya peristiwa bencana alam.

Sedangkan helatan pada Jum’at Berkah kali ini (16/01-2021), berlangsung di lingkungan Ponpes Al-Falah Birru yang juga memiliki Sekolah Tsanawiyyah, dan SMK Kimia Industri.

Ponpes tersebut, kini pada generasi keempat kegiatan pesantren dilanjutkan para putra generasi ketiga seperti Ustadz Khoer, Ustadz Hanif dan Ustadz Asep Sofwan dengan bimbingan KH. DR Muchlis Badruzzaman.

Ilustrasi.

“Berakhirnya Kejenuhan Penantian”

Dilaporkan pula kejenuhan sekitar setahun 28 kepala keluarga (kk) dalam penantian, bisa berakhir lantaran korban bencana longsor di Kecamatan Talegong pada awal 2021 kini mendapatkan rumah baru bantuan Pemkab Garut.

Mereka sekarang tak perlu lagi menempati pengungsian maupun rumah tinggal lama yang senantiasa dihantui potensi ancaman bencana longsor susulan.

Penyerahan rumah bantuan laik huni bagi para korban longsor itu, langsung oleh Bupati Rudy Gunawan di Desa Sukamaju Kecamatan Talegong, Rabu (13/01-2021).

Bupati katakan, lokasi areal semula menjadi tempat tinggal penduduk selanjutnya dihijaukan menjadi hutan.

“Jadi rumah Bapak di sana itu kondisinya tak memungkinkan lagi. Itu kita mau hutankan. Bapak silakan pindah ke sini, mulai hari ini, saya serahkan. Nanti, kalau ada kurang-kurang apapun, bapak silakan lapor,” imbuh Rudy saat penyerahan bantuan rumah ini.

“Proses penyiapan perumahan para korban longsor tersebut, Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,2 miliar. Selain rumah, di sana juga didirikan masjid,” katanya.

********

Abisyamil, JDH/Foto : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here