Taman Satwa Cikembulan : Selamat Menuai “Nafsul Mutmainnah”

0
10 views
Sekeluarga Bersama Kang Acil Bimbo (Sebelum Covid-19).
Wisata Edukasi Konservasi Taman Satwa Cikembulan Kadungora Garut.

“Konsisten Ketat Terapkan Prokes”

Manager Taman Satwa Cikembulan Rudy Arifin, SE Bersama Seluruh Keluarga Besar Pengelola Lembaga Konservasi Tersebut.

Mengucapkan : Marhaban Yaa Ramadlan 1442 H/2021, Mohon Maaf Lahir Bathin. Semoga ibadah puasa kita membuahkan “Nafsul Mutmainnah” (jiwa yang tenang). 

Suatu gelar yang digunakan Allah SWT untuk menyeru orang-orang yang memiliki keutuhan iman agar senantiasa menyandarkan segala urusan hidup kepada-Nya, dengan dasar hati yang puas, dan senantiasa berkeinginan mendapatkan ridha-Nya.

Marilah kita sambut Ramadhan dengan merangkai iman serta niat mencari pahala. Agar benar-benar menjadi pemilik jiwa yang tenang. Jiwa yang selain memiliki relasi ketuhanan yang sangat baik secara vertikal ke langit, tetapi juga relasi kemanusiaan yang sangat baik secara horizontal di bumi.

Pemilik jiwa yang tenang itu tidak hanya tenteram buat dirinya, tetapi selalu menebar ketenteraman sosial bagi sesama dan seru sekalian alam. Pemilik jiwa yang tenang memiliki pula tanda-tanda selalu berbaik sangka, kepekaan, dan sahaja. 

Ramadhan juga ibarat jeda fisik dan rileks dari aktivitas duniawi, yang sebelumnya laksana tanpa henti, minim istirahat. Dunia penting, tetunya lebih penting akhirat dengan memaksimalkan ibadah dan amal saleh sosial. Sebelas bulan sibuk mencari, saatnya sebulan penuh sibuk memberi, Juga dengan Senantiasa Konsisten Ketat Menerapkan Protokol Kesehatan.

“Seperti halnya jelang Ramadlan, Ahad (11/04-2021), Taman Satwa Cikembulan Dikunjungi Tiga Ratusan Wisatawan Lokal dengan Bimbingan Penerapan Protokol Kesehatan,” Ungkap Rudy Arifin.

Wallahu a’lam.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here