SMK Mandiri Kadungora : Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI

0
90 views
Leni Herlina, S.Pd.
Kampus SMK Mandiri Kadungora Garut, Pada Lintasan Sangat Strategis Jalan Provinsi Bandung – Garut.

“Masif Tingkatkan Kualitas Belajar dari Rumah”

Kepala SMK Mandiri Kadungora Garut, Leni Herlina, S.Pd Beserta Seluruh Keluarga Besar Pendidik, dan Tenaga Kependidikan juga Komite SMK tersebut.

Mengucapkan :

“Dirgahayu ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI”

(17 Agutus 1945 – 17 Agutus 2020 ).

Sekarang antara lain semakin ‘concern’, bahkan secara masif berupaya maksimal meningkatkan kualitas belajar setiap peserta didik dari rumah, dalam melaksanakan pembelajaran secara ‘daring’.

Bersama Keluarga.

Sedangkan kelas-kelasnya berupa kelompok WhatsApp (WA), yang masing-masing mendapatkan pengawasan dari pengajar, para guru bahkan dinamika perkembangannya juga dipantau langsung oleh Kepala Sekolah.

Absensi setiap murid pun dengan pengiriman melalui ‘selfie’, maupun memfoto diri sendiri juga dilakukan sendiri.

Kegiatan belajar mengajar pun diselenggarakan, lewat YouTube, sehingga para guru  meng-upload pelajarannya masing-masing guna disajikan, dengan pengawasan Kepala Sekolah, yang selalu mengontrol agar bisa segera diketahui jika ada kendala KBM.

Upaya ini direalisasikan guna mencegah penularan wabah predator pandemi maut, yang setiap hari terjadi penambahan korban penularannya di Kabupaten Garut hingga, Sabtu (15/08-2020) Pukul 16:21:06, totalitas terpapar Covid-19 mencapai 5.521 warga.

Terdiri 60 kasus terkonfirmasi positif, 2.903 suspect, dan 2.557 kasus kontak erat, dengan satu kasus probable. Sebagaimana dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten setempat.

Maka pada delapan rombongan belajar dengan 207 peserta didik, beserta seluruh pengelola lembaga pendidikan menengah kejuruan tersebut, diterapkan protokol kesehatan agar mereka serta lingkungannya berkondisi steril, dan berimunitas tinggi.

Terdapat tiga jurusan di SMK Kadungora Garut, terdiri jurusan Otomotif, Multi Media, dan jurusan Tata Busana.

“Sehingga murid juga seluruh lulusan SMK Mandiri Kadungora, senantiasa berkondisi kesehatan prima, berpengetahuan, terampil, dan memiliki kemandirian usaha meski di masa pandemi mereka bisa bertahan,” imbuh Leni Herlina.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here