Selamat Datang Tamu Agung “Marhaban Ya Ramadlan-1444 H”

Selamat Datang Tamu Agung “Marhaban Ya Ramadlan-1444 H”

122
0
SHARE
Gatot Subagio, ST, MT.
Bidang Penataan Ruang.

“Wujudkan Capaian Perubahan Berkemajuan”

Kepala Bidang Penataan Ruang pada Dinas PUPR, Gatot Subagio, ST, MT juga Kepala Sub. Koordinator Perencanaan Ruang, Harry Subagja, ST, MT Serta Seluruh Jajaran Keluarga Besar Bidang Penataan Ruang.

Mengucapkan :

Marhaban Ya Ramadlan. Kita sambut Tamu Agung Bulan Suci dengan hati yang bersih serta saling memaafkan. Selamat Ramadlan 1444 H! Mari saling membuka pintu maaf.

Juga Marilah kita senantiasa bersyukur, dan semoga Ramadlan ini penuh dengan ampunan & keberkahan.

Optimis 2023 Bisa Mewujudkan Capaian Perubahan Berkemajuan di Kabupaten Garut.

Lantaran selama ini konsisten dengan upaya penguatan setiap penyusunan ‘Rencana Tata Ruang’ (RTR) berkonsepkan pembangunan berkelanjutan, di antaranya memerhatikan aspek penduduk, sosial ekonomi, dan aspek lingkungan.

Wujudkan Capaian Perubahan Berkemajuan.

Pada aspek sosial pertumbuhan penduduk di wilayah kabupaten itu serius diperhatikan, sebab bakal memengaruhi banyak hal termasuk penyedian perumahan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Sedangkan dalam aspek ekonomi. Setiap wilayah di kabupatennya memiliki kekhasan potensi yang beragam, sehingga berdampak pada kebutuhan infrastruktur yang berbeda pula.

Disusul aspek lingkungan senantiasa memerhatikan mitigasi bencana sesuai karaktersitik kebencanaan masing-masing wilayah di kabupaten tersebut, juga kegiatan pemanfaatan ruang dengan memerhatikan daya dukung, dan daya tampung lingkungan.

“Sehingga tahapan penyusunannya melibatkan pula pelbagai stakeholder, dengan menyelenggarakan beberapa kali ‘focus group discussion’ (FGD) serta Konsultasi Publik”

Maka penyusunannya pun memerlukan waktu lama, apalagi masih juga diperlukan penyesuaian dengan beberapa perubahan peraturan terkait penyusunan RDTR.

*****

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY