Sekda Garut Mengajak Tingkatkan Kualitas Shaum Ramadlan

0
151
Membuka Wahana Perdagangan Komkoditi Segar di Seputar Simpang Lima.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut.

“Tidak Terjebak Rutinitas Tahunan”

“Garutnews ( Kamis, 16/03 – 2023 ).

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Drs H. Nurdin Yana, SH, MH mengajak Kaum Muslimin serta Muslimat dari beragam elemen, dan komponen masyarakat di wilayahnya bisa meningkatkan kualitas ‘Shaum Ramadlan’ 1444 H/2023 ini.

“Guna mendapatkan Keutamaan Ramadlan, berupa Rahmat (Kasih Sayang Allah SWT), Ampunan (Maghfirah), juga Terbebas dari Api Neraka,” imbuhnya saat ditemui Garutnews, Kamis (16/03-2023).

Pasar Ramadlan yang Inovasi.

Selain itu ungkapnya, dapat mewujudkan empati maupun kepekaan serta kepedulian sosial terutama terhadap sesama, yang berkondisi sosial ekonomi lemah.

Masih menurut Nurdin Yana, berpuasa juga menyehatkan. Sehingga saat berbuka janganlah berlebihan mengonsumsi makanan serta minuman.

Melainkan dengan senantiasa pula memaknainya mengingat kalangan fakir miskin, dan dhuafa yang selama ini kerap mengalami ragam kekurangan.

Petani Milenial, Katanya.

Lantaran, selain bulan Ramadlan pun mereka acap mengalami lapar dan dahaga. Karena itu perbanyaklah bershadaqoh, menyantuni anak yatim serta amalan lainnya.

Dikatakan, bisa meningkatnya kualitas ibadah Shaum Ramadlan jika antara lain tidak terjebak pada rutinitas kegiatan tahunan sehingga konsentrasi banyak terserap pada besarnya kebutuhan biaya memenuhi selera konsumsi juga sandang, yang berlebihan.

Sekda Nurdin Yana pun berharap Dinas Pertanian bisa membantu menekan inflasi, melalui penyediaan pangan yang murah maupun terjangkau masyarakat dengan adanya pasar segar di seputar Bundaran Simpang Lima Garut.

Selamat Datang Tamu Agung Shaum Ramadlan.

Demikian antara lain imbuhnya saat membuka wahana perdagangan tersebut, Kamis (16/03-2023).

Marhaban Ya Ramadlan. Kita sambut Tamu Agung Bulan Suci dengan hati yang bersih serta saling memaafkan. Selamat Ramadlan 1444 H! Mari saling membuka pintu maaf.

Juga Marilah kita senantiasa bersyukur, dan semoga Ramadlan ini penuh dengan ampunan & keberkahan.

**********

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here