Satpol-PP Garut Prioritaskan Kondisi Kamtibmum

0
12 views
Kepala Satpol-PP Kabupaten Garut, Drs Bambang Hapid, M.Si
Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Garut.

“Diperlukan Peranserta Masyarakat”

Garutnews ( Kamis, 29/04 – 2021 ).

Kepala Satpol-PP Kabupaten Garut, Drs Bambang Hapid, M.Si menyatakan, sepanjang Ramadlan juga hingga pada Lebaran 1442 H. Antara lain memprioritaskan upaya mewujudkan situasi maupun kondisi ‘keamanan dan ketertiban umum’ (kamtibum).

“Agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa berikut aktivitas lainnya selama Ramadlan ini berkondisi tentram dan nyaman,” imbuh Bambang Hapid di ruang kerjanya, Kamis (29/04-2021).

Dikatakan, meski ragam upaya setiap seluruh jajarannya tersebut berlangsung di tengah dinamika masyarakat yang tinggi, sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam menciptakan kondisi tertib juga nyaman itu.

Karenanya sangatlah diperlukan partisipasi maupun peranserta aktif masyarakat, lantaran upaya mewujudkan ‘keamanan dan ketertiban umum’ tersebut merupakan tanggungjawab bersama, atau bukan hanya tanggungjawab para petugas.

Maka masyarakat juga hendaknya saling menjaganya di antara keluarga beserta pada lingkungan masing-masing dengan senantiasa bisa mematuhi peraturan, dan norma yang berlaku.

“Berupa norma-norma dalam bermasyarakat serta peraturan resmi lainnya,” imbuh Bambang Hapid pula.

Kembali diingatkan, masih diperlukannya upaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan, antara lain berupa menjaga jarak, mengenakan masker, serta berperilaku hidup bersih dan sehat termasuk rajin mencuci tangan.

******

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here