Ponpes Yadul ‘Ulya Tunjang Capaian RTH Garut

0
16 views
Agro Park Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya Garut.

“RTH Garut 68.887,77 Hektare”

Garutnews ( Kamis, 25/11- 2021 ).

Ragam penatalaksanaan pembangunan kampus peradaban Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya yang selama ini berprospektif lingkungan, dapat menunjang terwujudnya ‘ruang terbuka hijau’ (RTH) di Kabupaten Garut.

“Khususnya pada capaian 10 persen kontribusi masyarakat, sedangkan target capaian pemerintah 30 persen terealisasi 13 persen, optimis tujuh persen lagi terkejar potensi tanah yang dibebaskan,” ungkap Gun Gun Sukma Utama, ST.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman pada ‘Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan’ (DLHKP) kabupaten setempat itu katakan, totalitas RTH saat ini mencapai 68.887,77 m2 termasuk tiga hektare areal pemakaman.

Teras Utama Kota Garut.

RTH di kabupatennya juga terdiri 26 taman kota, dan delapan hutan kota seluas 5,58 hektare dari keseluruhan RTH seluas 68.887,77 hektare, katanya kepada Garutnews, Kamis (25/11-2021).

Dikemukakan, RTH tersebut segera diproses persertivikatan tanahnya guna mewujudkan penertiban aset berikut hutan dan taman kota.

Bahkan ungkapnya, diagendakan pula setiap hutan taman kota dengan penyebutan nama nama para Pahlawan Perjuangan RI.

Pembangunan Biogas Kotoran Santri Berprospektif Lingkungan.

“Senantiasa diperlukan pembangunan berwawasan lingkungan, lantaran jika lingkungan rusak berdampak kita yang terancam. Sehingga perlu diwujudkan jalur hijau berdaya dukung lingkungan, dan kemampuan lahan,” imbuh Gun Gun Sukma Utama.

Sebagaimana RTH berfungsi ekologi perkotaan, ruang warga bisa berekreasi dan bersilaturahmi, memerindah kawasan perkotaan dengan fungsi estetisnya, menjadi pembatas antara satu ruang dengan ruang lainnya yang beda peruntukan, serta memenuhi fungsi pendidikan.

Pembangunan Biogas Kotoran Santri Berprospektif Lingkungan.

*****

Abah john.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here