Pengelola Ponpes Yadul ‘Ulya Bangun Jembatan Rawayan

0
27 views
Bangun Jembatan Rawayan.
Bisa Perlancar Mobilitas Masyarakat Sekitarnya.

“Hubungkan Kelurahan Sukajaya Dengan Desa Sukabakti”

Garut News ( Kamis, 05/03 – 2020 ).

Pengelola Ponpes/Kuttab Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan kini membangun jembatan rawayan berkonstruksi bambu, yang bisa menghubungkan Kelurahan Sukajaya dengan Desa Sukabakti pada wilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

Jembatan mencapai sepanjang puluhan meter dengan lebar sekitar dua meter tersebut, juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum. Terutama kalangan petani sehingga selain memerpendek jarak tempuh dan waktu juga memerlancar mobilitas transfortasi barang, dan jasa.

Memerpendek Jarak, dan Waktu Tempuh.

“Bahkan menambah ikon wisata religi lantaran melintasi Sungai Cikamiri, yang kerap berarus deras serta sarat bebatuan terjal,” ungkap Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

Lantaran selama ini pun terdapat wisata edukasi Kampung 85 Domba Garut serta Domba Priangan dikelola para santri lembaga pendidikan keagamaan, yang mengutamakan adab budi pekerti, dan akhlaq.

Bersihkan Wisata Edukasi Kampung Domba.

Pembangunan jembatan rawayan ini pun, memermudah warga Desa Sukabakti mendatangi sarana olahraga panahan di Komplek Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya yang antara lain dilintasi kolam ikan memanjang, taman kelinci, peternakan ayam kampung, dan peternakan lalat hitam.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here