Pesantren Yadul ‘Ulya Wujudkan Peningkatan Kualitas Kebersihan

0
24 views
Kampus Peradaban Pesantren Tahfizd Yadul 'Ulya.
Ust. Ahmad Ramdhani, MA.

“Ust. Ahmad Ramdhani, MA Gencar  Sajikan Motivasi”

Garutnews ( Sabtu, 16/04 – 2022 ).

Keluarga Besar termasuk seluruh pengelola Pesantren Tahfid Yadul ‘Ulya Garut berupaya maksimal mewujudkan peningkatan kualitas kebersihan pada lingkungan lembaga pendidikan Islami tersebut.

Upaya serius itu, di antaranya berupa ragam penyelenggaraan kegiatan terpadu setiap warga pesantren dengan kepedulian tinggi senantiasa menciptakan nuansa hidup, dan lingkungan bersih, sehat, serta tertib juga nyaman, sekaligus kondusif.

Wujudkan Peningkatan Kualitas Kebersihan, Kesehatan, dan Kenyamanan.

“Dengan kondisi ini, dipastikan bisa meningkatkan kekhusyuan beribadah, menghafal Alquran, dan meningkatkan rasa memiliki. Lantaran menjadi semakin betah dihuni,” demikian intisari pemaparan Ust. Ahmad Ramdhani, MA.

Dia secara detail gencar memotivasinya dengan langkah-langkah efektif kepada seluruh keluarga besar pesantren tersebut di Masjid Pesantren Yadul ‘Ulya, Sabtu (16/04-2022), yang langsung dihadiri Pimpinan Yayasannya, Ust. M. Angga TWP.

Belajar, dan Terus Berlatih.

Diingatkannya, kekhusyuan menunaikan shalat pun bisa terganggu jika saat sujud kondisi sajadahnya bau apek.

Demikian pula apabila di dalam ruangan belajar dan menghafal Alquran banyak debu bertebaran, termasuk tak tertata rapihnya pakaian di dalam lemari.

Dapat dipastikan mengganggu konsentrasi istirahat bahkan mengganggu konsentrasi belajar maupun menghafal Alquran.

Kenyaman Berbuka Puasa di D’ Leuwi Panawuan.

“Karenanya dengan suasana yang senantiasa terjaga kebersihan, kenyamanan, dan kesehatannya. Bisa menunjang upaya meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT,” antara lain imbuh Ust. Ahmad Ramdhani, MA.

Juru Bicara Pesantren Tahfiz Yadul ‘Ulya, Abah John menambahkan pula penerapan ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat’ (PHBS), dinilainya masih relevan untuk senantiasa dilaksanakan oleh setiap individu di pesantren.

Wahana Rehat juga Rapat SKPD Pemkab. Garut.

“Dalam artian tak hanya mengandalkan petugas kebersihan, melainkan masing-masing pribadi bisa melaksanakannya dengan tindakan fisik maupun rohani, agar selalu berkondisi bersih sehat, dan nyaman” katanya.

******

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here