Tahfidz Qur’an Garut Peroleh Beasiswa Universitas Krisnadwipayana

Tahfidz Qur’an Garut Peroleh Beasiswa Universitas Krisnadwipayana

522
0
SHARE
Bupati Garut.
Penghafal Qur’an.

“Garut Bekerjasama Unkris”

Garutnews ( Ahad, 30/07 – 2023 ).

Pemkab Garut menjalin kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan ‘Universitas Krisnadwipayana’ (Unkris),  yang Penandatanganan ‘Memorandum of Understanding’ (MoU)-nya berlangsung, Sabtu (29/07/2023).

Kesepakatan kerjasama tersebut, masing-masing ditandatangani Bupati Rudy Gunawan dan Rektor Unkris Ayub Muktiono di Gedung Pendopo.

Penghafal Qur’an.

Bupati sangat menyambut baik kerjasama ini yang besar manfaatnya bagi Pemkab setempat, khususnya guna mendukung penyusunan ‘Peraturan Daerah’ (Perda). Diperlukan naskah akademik agar berhasil menjalankan Perda.

“Penandatanganan itu kerjasama keseluruhan, diharapkan meski saya nanti tidak jadi Bupati, ini berlaku lima tahun ke depan, saya kira sangat diperlukan lantaran Unkris responsif,” katanya.

Rektor Ayub Muktiono menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama tersebut, juga berkomitmen menyediakan beasiswa bagi siswa SMA/SMK yang melanjutkan kuliah di Unkris. Diberikan kepada siswa berprestasi, yatim piatu, dhuafa, dan para Tahfidz Quran.

“Jadi setelah ada MoU bisa ditindaklanjuti dengan hal positif seperti itu, kami pun terbuka memberikan beasiswa,” imbuhnya.

Bahkan Unkris dengan Pemkab bekerja sama penerapan Metode ‘Well-Being’ bagi kemaslahatan. Metode ini menilai persepsi, partisipasi, dan akseptabilitas masyarakat secara langsung, diawali kajian, riset, serta edukasi terkait pernikahan dini, dan KDRT.

“Diawali kajian, riset, sekaligus edukasi pernikahan dini serta KDRT, langsung kita gerak cepat melaksanakannya, mungkin 1-2 pekan ini hasilnya ada untuk kepentingan kebijakan,” katanya pula.

Kedua belah pihak berkomitmen pula terus berkolaborasi demi kemajuan masyarakat kabupaten, dengan siapapun Bupati-nya di masa depan.

“Sedangkan MoU berikutnya kendati barangkali nanti Bupati-nya siapa pun. kita tetap terbuka untuk kemaslahatan. dan kebaikan kemajuan masyarakat khususnya Kabupaten Garut,” bebernya.

*******

Ilustrasi Fotografer : Abah John.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY