Pembangunan Pemulihan Ekonomi Garut Berbasis Protokol Kesehatan

0
25 views
Ricky R. Darajat, SH.
Beribadah di Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya pun Menjaga Jarak.

“Masif Dimonitor Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek”

Garut News ( Kamis, 02/07 – 2020 ).

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek pada Disnaker Kabupaten Garut, Ricky R Darajat, SH katakan di era ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ (AKB) maupun new normal ini, Geliat ragam pembangunan termasuk pemulihan ekonomi kabupatennya berbasiskan protokol kesehatan.

Sehingga penerapan protokol medis tersebut, masif langsung dimonitor ke setiap perusahaan termasuk pada operator produksi pabrik sepatu PT Changshin Reksa Jaya di Kecamatan Leles, dan pabrik bulu mata palsu.

Kepatuhan perusahaan pabrik sepatu yang memerkerjakan 10.344 karyawan, serta 3.600-an karyawan bulu mata palsu itu. Dinilai memenuhi protokol kesehatan antara lain berupa menjaga jarak, serta jadwal kerja bisa mencegah kerumunan/berdesakan.

Sedangkan sejumlah karyawan yang sempat dirumahkan, bertahap bisa kembali bekerja. Demikian pula dari antara lain 711 perusahaan hanya 121 karyawan yang di PHK.

Kini juga dioperasionalkannya kembali percetakan Alqur’an di Garut, yang selama ini menyerap puluhan tenaga kerja.

“Monitoring penerapan protokol medis melalui pelaksanaan tugas dengan sebaik mungkin ini dilaksanakan pula di Toserba Yogya, Asia, dan Mal Ramayana,” ungkap Ricky R. Darajat di ruang kerjanya, Kamis (02/07-2020).

“Guna menunjang keberhasilan maksimal, terus berjalannya ragam kegiatan pembangunan termasuk upaya pemulihan ekonomi di kabupatennya yang kini menggeliat, berbasiskan protokol kesehatan,” Imbuhnya pula.

******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here