MUI : Jangan Warnai Pergantian Tahun Dengan Maksiat

0
67 views

“Tahun 2015 Jadikan Momentum Garut Menjadi Kabupaten yang Halal”

Garut News ( Rabu, 24/12 – 2014 ).

KH. Agus Muhammad Soleh.
KH. Agus Muhammad Soleh.

Ketua “Majelis Ulama Indonesia” (MUI) Kabupaten Garut KH Drs Agus Muhammad Soleh mengingatkan, jika terdapat beragam aktivitas menyemarakkan malam pergantian tahun 2014-2015, agar jangan mewarnainya dengan perbuatan maksiat.

Melainkan hendaknya pula bisa diisi dengan kegiatan muhasabah, bertafakur diri, meningkatkan syukur, serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Hindarilah aktivitas apapun yang berbau kemaksiatan, sekaligus bersama-sama menjadikan permasalahan menenggak minuman keras oplosan sebagai cerminan, tak kembali terulang hingga kapanpun,” imbuh Agus Muhammad Soleh kepada Garut News di ruang kerjanya, Rabu (24/12-2014).

Karena itu, kembali diingatkan selain senantiasa bisa mengevaluasi diri, sekaligus meningkatkan kualitas bersyukur dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dikemukakan, pada hari dan malam apapun hakekatnya sama, Allah SWT yang menciptakannya.

Juga dikatakan harapannya pada 2015 bisa menjadikan Garut pada semua aspek menjadi kabupaten yang halal, terutama pula pada beragam jenis makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Sehingga sebelum MUI mengeluarkan fatwa halal, juga diperlukan laboratorium dan sumber daya manusia pengelola penentuan jenis makanan dan minuman yang ditelitinya.

*******

Esay/ Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here