Kuttab Yadul ‘Ulya Berkontribusi Wujudkan Generasi Qur’ani

0
17 views
Generasi Qur'ani yang
Wujudkan Generasi Qur’ani yang Rahmatan lil’alamin.

“Di Tengah Mengganasnya Terjangan Pandemi”

Garutnews ( Ahad, 20/06 – 2021 ).

Kuttab pada Ponpes Yadul ‘Ulya Garut, berkontribusi wujudkan Generasi Qur’ani yang Rahmatan lilalamin di tengah masih mengganasnya terjangan pandemi Covid-19.

Sehingga dengan penerapan protokol kesehatan, Kuttab Yadul ‘Ulya selama ini senantiasa berupaya membumikan Al-Qur’an bersanad dengan memprogramkan perbaikan baca dan metode menghafal Qur’an.

Helatan, Ahad (20/06-2021).

Melalui Dasar Dasar Tilawah Shahihah, yang memelajari dan mengamalkan ilmu tajwid (hukumnya) wajib.

Disajikan pula kaidah-kaidah dasar membaca Al Quran termasuk tempat-tempat keluar huruf (makharijul huruf), dan karakter huruf yang melekat padanya (shifatul huruf).

Sedangkan Tajwid bermakna harfiah melakukan sesuatu dengan elok dan indah atau bagus dan membaguskan. Dalam ilmu Qiraah, tajwid berarti mengeluarkan huruf dari tempatnya dengan memberikan sifat-sifat yang dimilikinya.

Helatan, Ahad (20/06-2021).

Sehingga benar cara membunyikan atau mengucapkan huruf-huruf terdapat dalam kitab suci Alqur’an.

Melalui penelusuran makharijul huruf (tempat keluar-masuk huruf), shifatul huruf (cara pengucapan huruf), ahkamul huruf (hubungan antar huruf), ahkamul maddi wal qasr (panjang dan pendek ucapan), ahkamul waqaf wal ibtida’ (memulai dan menghentikan bacaan), dan al-Khat al-Utsmani.

Tampil Memukau.

Agar tersampaikan dengan sebaik-baiknya juga sempurna dari setiap bacaan ayat Al-Qur’an. “Sebab, kesalahan membaca bisa merubah makna”.

“Di Tengah Masih Mengganasnya Pandemi”

Penularan Covid-19 di Kabupaten Garut masih mengganas dengan penambahan pasien terpapar mencapai ratusan orang, juga diwarnai kematian di antara mereka.

Berjemur Pagi Tingkatkan Imunitas Tubuh.

Pada Sabtu (19/06-2021), pasien terkonfirmasi positif di kabupaten ini bertambah lagi 278. Sehingga akumulasi pasien positif meningkat menjadi 14.445 orang.
Pasien meninggal dunia diakibatkannya juga bertambah sepuluh. Maka total jumlahnya menjadi 617 orang, atau 620 orang.

Keterangan Satgas Penanganan Covid-19 Garut disampaikan Koordinator Komunikasi Publik/Humas Muksin, penambahan 276 kasus baru positif pada Sabtu itu diperoleh dari hasil pemeriksaan RT PCR 88 orang, dan rapid tes antigen pada kontak erat dan suspek bergejala 188 orang. Seluruhnya dari 27 kecamatan.

Sedangkan sepuluh orang meninggal dunia terpapar Covid-19 berasal dari enam kecamatan terdiri lima perempuan dan lima laki-laki berusia 25 tahun hingga 86 tahun. Lima orang di antaranya berasal dari Tarogong Kidul.

Dilaporkan pula ada penambahan 24 pasien dinyatakan selesai pemantauan isolasi. Sehingga akumulasi pasien dinyatakan sembuh menjadi 9.762 orang.

“Ada 533 pasien positif Covid-19 masih dalam isolasi  perawatan rumah sakit, dan 3.530 pasien positif isolasi mandiri,” katanya.

*****

Abisyamil, JDH/Ilustrasi Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here