Kualitas Potensi Taman dan Hutan Kota Garut Ditingkatkan

0
331
Gun Gun Sukma Utama, ST.
Agro Park Kampus Peradaban Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya Garut.

“Berbasis Pengabdian Kinerja Aparat” 

Garutnews ( Sabtu, 28/08 – 2021 ).

Sumber daya beragam potensi Taman, dan Hutan Kota Garut kini ditingkatkan kualitas serta pemberdayaannya dengan upaya berbasis pengabdian kinerja aparat, sehingga bisa membuahkan keberhasilan maksimal mewujudkannya. 

Termasuk mewujudkan peremajaan hutan kota, disertai pengadaan sarana penunjang lampu penerangan, juga bangku maupun kursi pada sejumlah titik lokasi strategis. Agar menjadi magnit berdaya tarik menarik para pengunjung banyak berdatangan.

“Fenomena tersebut, bisa diwujudkan aparat yang bekerja dengan cinta, kesenangan, dan kebahagiaan mengemban kewajiban,” imbuh Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman pada ‘Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan’ (DLHKP) Kabupaten Garut, Gun Gun Sukma Utama, ST.

Dikatakan, sedikitnya ada 26 taman beserta delapan hutan kota yang memerlukan perhatian kita bersama memeliharanya dengan kelengkapan perdu, pepohonan termasuk pohon musiman.

Karena itu, ungkapnya seluruh jajaran Bidang Pertamanan dan Pemakaman mengawalinya dengan masif menyelenggarakan konsolidasi organisasi, yang transfaran dan jujur dalam memanfaatkan ragam fasilitas tersedia dengan sikap saling memberi.

Dikemukakan pula, dalam pengelolaan taman diawali pemangkasan kemudian penyiangan juga pemupukan, serta penyiraman.

Namun jika ada penebangan pohon meski tak dilarang, namun diperlukan konvensasi sedikitnya 20 pohon pengganti.

Sedangkan pemakaman yang dikelolanya masing-masing di Santiong, dan Tenjolaya juga memerlukan penataan.

Bidang Pertamanan dan Pemakaman juga selama ini peduli terhadap pembinaan hutan kota pada kawasan agro park Kampus Peradaban Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Tarogong Kidul Garut.

******

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here