Kantor Pos Garut Ringankan Beban Terdampak Corona

0
59 views
Keluarga Besar Kantor Pos Garut
Keluarga Besar Kantor Pos Garut 44100 di Kampus Peradaban Ponpes/Kuttab Tahfizh Qur’an, Yadul ‘Ulya.

“Manfaatkan Layanan PGM”

Garutnews ( Jum’at, 09/10 – 2020 ).

Kepedulian Keluarga Besar Kantor Pos Garut 44100 terhadap yang terdampak sosial ekonomi wabah corona, bergulir bersamaan semakin meningkatnya penyebaran pandemi maut ini di kabupaten tersebut.

Berupa penyampaian donasi bernilai Rp12,2 juta bagi Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya yang dikemas dalam ajang silaturahim, “Jum’at Berkah” (09/10-2020), antara kedua lembaga itu di masjid kampus peradaban Ponpes/Kuttab tersebut.

Kantor Pos Garut, Ade Novel Juga Presentasikan Manfaat Layanan PGM.

Kepala Kantor Pos Garut, Ade Novel antara lain katakan jalinan kepedulian dari 50 donatur ini merupakan awal silaturahmi yang diharapkan senantiasa terus berkelanjutan.

“Selain bersumber dari karyawan dan keluarga besar Kantor Pos Garut, juga di antaranya diperoleh dari Balikpapan, dan Pekanbaru. Berkepedulian sosial terhadap kondisi saat ini,” imbuhnya.

Pimpinan Yayasan Tahfizh Qur’an M. Angga Tirta menyatakan lembaga pendidikan keagamaan Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya mengapresiasi positif keikutsertaan Keluarga Besar Posindo terhadap upaya tulus mengurangi beban ekonomi dampak Pandemi.

Mengapresiasi positif keikutsertaan Keluarga Besar Posindo terhadap upaya tulus mengurangi beban ekonomi dampak Pandemi. Juga memanfaatkan kemudahan layanan PGM.

Sehingga bisa mengurangi beban pemenuhan kebutuhan proses belajar mengajar di lingkungan Ponpes/Kuttab Tahfizh Qur’an ini, yang juga memanfaatkan kemudahan layanan PGM (Posgiro Mobile).

Dengan platform digital berbasis rekening Giropos diperoleh pemilik rekening Giropos bisa mengakses layanan Giropos, juga layanan transaksi keuangan pos lainnya secara  ‘mobile’.

“Bahkan penggunakan ‘Posgiro Mobile’ mendapat kemudahan serta fasilitas layanan transaksi keuangan secara ‘mobile’ bisa diakses kapan pun, dan dimana pun.” imbuh Ade Novel pula.

Keluarga Besar Kantor Pos Garut 44100.

Pada layanan Bill Payment, Pengiriman Uang melalui layanan Weselpos Instan. Kirim uang secepat sms, Pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos,  Fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment berbasis Rekening Giropos, Perencanaan Keuangan, serta lainnya dengan hand phone.

“Karenanya efektif terhindar dari banyak kerumunan maupun bersentuhan tangan, serta komunikasi langsung. Sehingga dapat terpenuhinya protokol kesehatan,” ungkap M. Angga Tirta, menambahkan.

Sampaikan Donasi.

Layanan ini, melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) tersedia sebelumnya sekitar 58.700 titik berbentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lainnya di Seantero Nusantara.

Pada hari yang sama Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya juga menyampaikan sumbangsih dari para donatur lainnya, berupa ‘berbagi sembako’ saban Jum’at setiap pekannya sejak Maret 2020.

Berbagi Sembako “Jum’at Berkah”.

Termasuk beras bagi masyarakat terdampak, yang diharapkan bisa meringankan beban ekonomi akibat predator maut tersebut. Sedangkan penyaluran sembako para donatur, Jum’at Berkah (09/10-2020) sore, diperuntukan Sekolah Tahfizh Indonesia Generasi Qur’an (Gen-Q) di Komplek Wisma Lec Garut.

Sebagai lembaga pendidikan yang “Memersiapkan Generasi Rabbani Yang Hafal Al-Qur’an Serta Mampu Bersaing di Dunia Modern.”

Dalam pada itu berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut hingga, Jum’at (09/10-2020) Pukul 20:53:58 WIB, menunjukkan ada 8.563 kasus terpapar.

Mereka terdiri Konfirmasi Positif 298 orang, Probable 0 kasus, Suspect 3.098, serta  Kontak Erat 5.167 kasus.

Berbagi Sembako Sejak Maret 2020.

********

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here