Helmi : Infrastruktur Industri Kreatif Paling Banggakan Garut

0
44 views
Ada “Uncle Bill Garut”, Bisa Tingkatkan Imunitas.
Wakil Bupati Garut Beserta Istri Apresiasi Positif Kreatifitas Inovasi Kaula Muda.

“Gapai Hari Esok Lebih Elok”

Garutnews ( Rabu, 16/02 – 2022 ).

Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman katakan, selain pembangunan infrastruktur di antaranya berupa lintasan jalan baru,  reaktivasi rel kereta api, dan Alun-Alun Garut. Merebaknya industri kreatif juga paling membanggakan di kabupaten ini.

“Sehingga pada momentum puncak acara peringatan ke-209 HJG (Hari Jadi Garut), ’16 Februari 1813 – 16 Februari 2022′ saya mengapresiasi positif denyut kreatifitas kaula muda membangun ekonomi kreatif,” imbuh Helmi Budiman.

Demikian diungkapkannya seusai upacara bendera puncak peringatan HJG tersebut di Alun-Alun Garut, Rabu (16/02-2022).

Ada “Uncle Bill Garut” di WARUNGLANGSAM 13.

Sedangkan industri kreatif yang bisa menjadi ‘Penyangga Industri Pariwisata Garut’ tersebut, antara lain ‘WARUNGLANGSAM 13’ yang berpotensi mewujudkan industri pariwisata di kabupaten itu berkemajuan.

Lantaran, WARUNGLANGSAM 13 selain dikemas apik dan menarik juga menjadi wahana kaula muda dan mereka yang berhati muda merajut asa bermasa depan.

Sambil ngopi bareng juga mengonsumsi kuliner kekinian, mereka pun lebih ‘concern’ membangun komunikasi antar komunitas tanpa sekat status profesi di manapun.

Sampaikan Penghargaan Bagi yang Berpretasi.

Merangkai ragam jaringan termasuk tantangan menjadi peluang menggapai ‘hari esok yang lebih elok’.

Sumber inspiratif ini, ada di WARUNGLANGSAM 13. Berpola pendekatan bahasa gaul kaum millenial yang kerap geliat denyut nadinya ‘menggebrak’ harapan serta impian.

Aspirasi mereka difasilitasi dengan beragam dialog ringan namun bermutu, keluh-kesahnya didengar agar identitas dirinya tak hilang melainkan menjadi karakter terpuji.

Sehingga keakraban sosial di WARUNGLANGSAM 13, dapat menjadikan umur tak hanya sebagai deretan angka, melainkan mengasah pribadi paling agung kemuliannya.

Puncak Peringatan HJG, 16 Februari 2022.

Maka, mendatangi WARUNGLANGSAM 13 tak sebatas tepat waktu tetapi pada waktu yang tepat menjadikan hidup sarat makna.

Yang tak hanya untuk diri sendiri namun berfaedah bagi orang lain sekaligus lingkungan di manapun menapaki jagat raya ini.

Agar gaya fundamental pembentuk alam semesta terpelihara abadi, meliputi strong nuclear force, weak nuclear force, elektromagnetik, dan gravitasi.

“Karena itu, shalatlah!!! sehebat apa pun jika tidak shalat, tidaklah berarti apa-apa”

“Sapta Pesona”

WARUNGLANGSAM 13,  berbasis tujuh unsur nilai penting (Sapta Pesona). Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah tamah, dan Kenangan.

Emak-emak Penyapu Jalan Juga Berjasa Bagi Garut.

Termasuk berperanserta membangun sumberdaya penunjang terwujudnya ‘Garut Waluya Manjing Digdaya’,” (Masyarakat Garut yang Sehat untuk Meraih Kesuksesan).

Antara lain sejalan dengan harapan istri Bupati Garut, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan saat me-Launching WARUNGLANGSAM 13 powered by ESC, Ahad (06/02-2022) sore silam.

Berlokasi di Jalan Patriot 13 antara lain dihadiri kalangan ibu-ibu, serta beragam profesi di kabupaten setempat.

“Dirgahayu ke-209 Kabupaten Garut, 16 Februari 1813–16 Februari 2022” 

*****

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here