Wabup Mengajak Masyarakat Jadikan D’Leuwi Ladang Beramal

Wabup Mengajak Masyarakat Jadikan D’Leuwi Ladang Beramal

218
0
SHARE
Santri Yadul 'Ulya Menyambut Kehadiran Wakil Bupati.
Menyempatkan Rehat Menyeruput ‘Garoot Cooffee’ D’Leuwi Panawuan Selepas Shalat Isya, Rabu (18/05-2022) Malam.

“Wahana Kemandirian Ekonomi Pesantren”

Garutnews ( Kamis, 19/05 – 2022 ).

Wakil Bupati Garut, dr H. Helmi Budiman mengajak seluruh lapisan juga beragam komponen, dan elemen masyarakat termasuk kalangan aparat pemerintahan di wilayahnya agar menjadikan D’Leuwi sebagai ladang beramal.

Lantaran wisata edukasi dan keluarga yang dilintasi Sungai Cikamiri di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul tersebut, selama ini merupakan wahana penunjang kemandirian ekonomi proses pembelajaran Tahfidz Qur’an di Ponpes Yadul ‘Ulya.

Keterampilan Santri Menjadi Barista “Garoot Cooffee”.

“Kita bisa menghirup udara segar alam terbuka sambil menikmati ragam kuliner sehat sekaligus beribadah,” imbuhnya kepada Garutnews saat menyempatkan rehat menyeruput ‘Garoot Cooffee’ D’Leuwi Panawuan selepas shalat isya, Rabu (18/05-2022) malam.

Sangat Bangga D’Leuwi Dikunjungi Wakil Bupati Garut.

Diingatkan pula, sebagaimana penyikapan menjadikan dunia sebagai ladang bagi kehidupan akhirat. Yakni memanfaatkan kehidupan dunia sebagai ladang beramal, dan tempat menanam kebaikan sehingga kelak merasakan buah manisnya di akhirat.

Enak Dikonsumsi, dan Perlu.

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (QS al-An’am [6]: 32).

D’Leuwi Panawuan Garut.

Agar bisa menjadikan dunia ladang amal, dan menanam kebaikan, perlu mengetahui tujuan hidup, mengetahui nilai dunia jika dibandingkan dengan nilai akhirat, juga mengetahui kematian sebuah kepastian.

Pejabat Garut Memanfaatkan Waktu Rehat di D’Leuwi.

Semoga Allah SWT membimbing kita Kaum Muslimin supaya dapat menjadikan persinggahan dunia ladang amal dan menanam kebaikan, sehingga layak mendapatkan surga sebagai tempat persinggahan terakhir. Aamiiin.

******

Abah John.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY