Gencar Tingkatkan Kekuatan Rawayan Berkonstruksi Bambu

Gencar Tingkatkan Kekuatan Rawayan Berkonstruksi Bambu

459
0
SHARE
Tingkatkan Kekuatan.
Lintasi Sungai Cikamiri.

Garut News ( Selasa, 31/03 – 2020 ).

“Hubungkan Kelurahan Dengan Desa”

Garut News ( Kamis, 05/03 – 2020 ).

Pengelola Ponpes/Kuttab Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan kini gencar tingkatkan kekuatan jembatan rawayan berkonstruksi bambu, yang menghubungkan Kelurahan Sukajaya dengan Desa Sukabakti wilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

Jembatan mencapai sepanjang puluhan meter selebar sekitar dua meter tersebut, juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum. Terutama kalangan petani sehingga selain memerpendek jarak tempuh dan waktu juga memerlancar mobilitas transfortasi barang, dan jasa.

“Bahkan menambah ikon wisata religi lantaran melintasi Sungai Cikamiri, yang kerap berarus deras serta sarat bebatuan terjal,” ungkap Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

Lantaran selama ini pun terdapat wisata edukasi Kampung 85 Domba Garut serta Domba Priangan dikelola para santri lembaga pendidikan keagamaan, yang mengutamakan adab budi pekerti, dan akhlaq.

Pembangunan jembatan rawayan ini pun, memermudah warga Desa Sukabakti mendatangi sarana olahraga panahan di Komplek Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya yang antara lain dilintasi kolam ikan memanjang, taman kelinci, peternakan ayam kampung, dan peternakan lalat hitam.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY