D’Leuwi Panawuan Bisa Menginspirasi Prestasi Berkelas Dunia

0
39 views
Wakil Bupati : Garut Gudang Petarung Ksatria Bersportivitas Tinggi.
Wakil Bupati : Garut Gudang Petarung Ksatria Bersportivitas Tinggi.

“Bersama Wakil Bupati Nobar Keperkasaan Petarung Garut”

Garutnews ( Ahad, 13/03 – 2022).

Resto dan Camping Ground D’Leuwi di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul, wujudkan nuansa yang dipastikan bisa menginspirasi prestasi olahraga beladiri berkelas dunia.

Dibuktikan dengan penyelenggaraan ‘nonton bareng’ (nobar) bersama Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman, yang detail menyaksikan keperkasaan Petarung Garut pada pertandingan The Mega Fight One Pride MMA, 12 Maret 2022 live di TV One mulai pukul 22.00 WIB.

Membuahkan pula decak kagum setiap seluruh penonton atas kepiawaian Ucu Rohendi (Udor Kancil) menaklukan rivalnya dalam waktu singkat pada ronde perdananya.

Wakil Bupati : Garut Gudang Petarung Ksatria Bersportivitas Tinggi.

Petarung berusia 29 tahun asal Malangbong tersebut menang ‘telak’, lantaran antara lain sangat cekatan membanting lawannya.

Setelah sebelumnya berlatih keras formula melancarkan tehnik pukulan, bantingan juga teknik lainnya. Padahal awalnya petarung jalanan.

Kemudian berhasil menyadari, bertarung di jalanan bukanlah wahana menyalurkan hobby, melainkan octagonlah tempatnya. Sehingga dengan bermodalkan beladiri tradisional serta dipoles beladiri modern kang Udor pun beberapa kali meng-KO petarung senior.

D’Leuwi Panawuan.

Pada 12 Maret 2022 mulai pukul 22.00 WIB itu, Ucu Rohendi vs Cecep Supriyadi (Atom Weight Bout), Lalu Sofian vs Supriko (Straweight Bout), dan Heru M Nur vs Gunawan Hutapea (Featherweight Bout), diapresiasi Wabup Helmi Budiman serta penonton lainnya.

“Marhaban ya Ramadlan”

Kepada Garutnews Wabup Helmi Budiman antara lain katakan pula, penuaian setiap seluruh rangkaian ibadah Shaum Ramadlan 1443 Hijriah/2022 “Bisa Lebih Menyehatkan”.

“Senantiasa bersabar, dan berihtiarlah selama menunaikan ibadah shaum guna mendapatkan ‘Rakhmat, dan Maghfiroh’ sehingga membuahkan puncak prestasi dalam kehidupan termasuk prestasi olahraga,” imbuh Helmi Budiman.

D’Leuwi Panawuan.

Selamat datang Tamu Agung Shaum Ramadlan 1443 Hijriah/2022, Mohon maaf lahir dan batin.

Tiga Makna Kesabaran

Dalam menghadapi kesulitan, seorang Muslim hendaknya bersabar.

OLEH Redaktur HASANUL RIZQA

Dalam kehidupan, manusia mengalami pasang surut. Ada kalanya kebahagiaan datang. Beberapa kali, kondisi susah menghampiri. Menyikapi kenyataan ini, Islam mengajarkan tentang keutamaan sikap sabar.

Nikmatnnya Garoot Coffee.

Dalam menghadapi kesulitan, seorang Muslim hendaknya bersabar. Ketabahan diperlukan agar jiwanya kuat dan pikirannya siap menemukan solusi.

Tidak selamanya keadaan suram. Allah SWT menetapkan dalam firman-Nya di Alquran surah al-Insyirah ayat kelima dan enam. Artinya, “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Siap Mental

Kesabaran memiliki tiga makna sekaligus. Yang pertama adalah ishbiru. Artinya, siap mental dalam menghadapi pelbagai kesulitan.

Diterbitkan Ulang.

Di dunia ini, situasi rumit sering terjadi, baik dalam wujud musibah, perbuatan buruk seseorang, atau lain sebagainya. Islam mengajarkan umat agar selalu berprasangka baik kepada Allah SWT. Caranya antara lain dengan tetap optimistis dan selalu bermuhasabah diri.

Dalam sebuah hadis Qudsi, Nabi SAW bersabda bahwa Allah SWT berfirman, “Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada itu.”

Tahan Uji

Makna kedua dari kesabaran adalah shabiru, yakni ulet dan tahan uji dalam mencari jalan keluar. Allah menyatakan, setiap insan yang beriman akan diuji. Dengan begitu, kualitas iman dan Islam mereka akan terbuktikan.

Bersama Pengusaha Proverti (Paling Kiri).

Bagaimana menghadapi ujian? Alquran telah memberikan resepnya. “Wahai orang-orang yang beriman, mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar” (QS al-Baqarah: 153).

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk” (QS al-Baqarah: 45). Dengan terus bersabar dan selalu menaati perintah-Nya, insya Allah akan ada solusi untuk setiap permasalahan.

Waspada

Makna terakhir yang seyogianya dipahami ialah kesabaran sebagai rabithu. Maksudnya, waspada terhadap berbagai kemungkinan.

Apresiasi Positip Prestasi Membanggakan.

Dalam arti, seorang Muslim bersabar sehingga mawas diri agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang dilarang Allah. Maka dari itu, sering kali ketabahan pada level ini dilupakan begitu ia merasa lapang.

Sikap waspada ini amat penting. Sebab, banyak orang merasa puas diri saat kesulitan-kesulitan berhasil dilewati. Ali bin Abi Thalib mengibaratkan keutamaan sabar bagi keimanan laksana kepala bagi tubuh. “Apabila kesabaran telah lenyap, lenyap pula keimanan,” katanya.

******

Republika.co.id/Ilustrasi Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here