Desa Sukabakti Tingkatkan Kualitas Ragam Potensi Sumberdaya

0
111 views
Wawan Gunawan.
Potensi LP2B) di Blok Ampel.

“Rangkul dan Berdayakan SDM” 

Garutnews ( Kamis, 10/06 – 2021 ).

Desa Sukabakti di Kecamatan Tarogong Kidul Garut, pada rentang waktu lima tahun mendatang antara lain memprioritaskan upaya peningkatan kualitas beragam potensi sumberdaya di seluruh wilayahnya.

Selain peningkatan pembangunan fisik berupa infrastruktur perdesaan yang selama ini mendesak segera bisa direalisasikan, juga upaya maksimal meningkatkan potensi lahan pertanian.

Potensi LP2B) di Blok Ampel.

“Apalagi dengan dimilikinya 35 hektare kawasan ‘Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan’ (LP2B) di Blok Ampel yang tidak dapat dialihfungsikan,” ungkap Wawan Gunawan.

Sumberdaya ini, memerlukan upaya serius untuk dijaga, dipelihara, dipertahankan, bahkan jika memungkinkan diperluas dan didukung sarana irigasi teknis guna menunjang produktivitas padi sawah serta menunjang ketahanan pangan, imbuh pria 50 tahun yang terpilih menjadi Kepala Desa Sukabakti.

Miliki Lintasan Jalan Berolahraga.

Dia berhasil meraih 1.007 suara mengungguli para pesaingnya pada pilkades serentak 217 desa pada 40 kecamatan kabupaten setempat, Selasa (08/06-2021), sehingga bakal segera menjadi Kepala Desa Sukabakti. Meliputi enam RW dengan 23 RT pada wilayah sekitar 1.152 hektare berpenduduk 5.000 an orang.

Sedangkan prioritas lainnya, mengutamakan pendataan orangtua jompo, anak-anak yatim piatu, rehabilitasi rumah penduduk tak layak huni, menggairahkan profesi pertukangan, peningkatan kualitas kebersihan, pengadaan sarana pembuangan sampah, dan memerluas pemakaman umum termasuk lampu penerangannya.

“Rangkul dan Berdayakan SDM” 

Ada Potensi Jembatan Ampel.

Realisasi beragam program prioritas itu, senantiasa dengan merangkul dan memberdayakan sumber daya manusia dari seluruh komponen dan elemen masyarakat sehingga terwujud kebersamaan.

Agar keberhasilan yang diraih kepala desa sebelumnya bisa berlanjut dipertahankan, sekaligus berupaya maksimal berupaya dapat meningkatkan kualitasnya. Guna memenuhi harapan bersama.

Berdekatan Dengan Kampus Peradaban Ponpes/Kuttab Tahfidz Qur’an Yadul ‘Ulya.

Termasuk berupaya menggali potensi wisata di perdesaan, sebagai salahsatu penunjang peningkatan pendapatan maupun perekonomian masyarakat, yang tentunya senantiasa setiap seluruh upaya tersebut, senantiasa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Demikian antara lain dikemukakan Kepala Desa terpilih, Wawan Gunawan kepada Garutnews, Kamis (10/06-2021) sore, di desanya.

Wujudkan Kebersamaan yang Baik, dan Sehat.

*****

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here