Cioyod Clean Maknai Hari Bersih Se Dunia

0
13 views
Gun Gun Sukma Utama, ST.
Camat Balubur Limbangan.

“Utamakan Perawatan/Pemeliharaan”

Garutnews ( Rabu, 22/09 – 2021 ).

Ragam kegiatan “Cioyod Clean” di Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong memaknai helatan Hari Bersih se dunia di Kabupaten Garut.

Sehingga tertumpu harapan mewujudkan peranserta masyarakat berpola lingkungan hidup bersih, termasuk antara lain mengutamakan perawatan maupun pemeliharaan alam lingkungannya masing-masing.

Demikian imbuh Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman pada ‘Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan’ (DLHKP) kabupaten setempat, Gun Gun Sukma Utama, ST di sela penyelenggaraan Cioyod Clean tersebut, Selasa.

Balubur Limbangan.

Bahkan jajarannya pun kini di antaranya memprioritaskan upaya perawatan maupun pemeliharaan alam lingkungannya, sekaligus menjadikan fenomena bersih bisa membuahkan insfirasi positip dalam ragam dinamika denyut nadi kehidupan.

Aksi kebersihan pun antara lain diadopsi Camat Balubur Limbangan, H. Heri Hermawan yang juga segera bakal mendeklarasikan sisa dua desa dari 14 desa sehingga seluruhnya tak ada lagi masyarakatnya yang buang air besar sembarangan.

Keasrian Kampung Garada Desa Simpeun Kaler Balubur Limbangan.

“Kedua desa ini terdiri Desa Simpeun Kaler, dan Kidul”.

Dalam pada itu, Bidang Pertamanan dan Pemakaman senantiasa concern merawat maupun memelihara setiap seluruh hutan kota, juga sebagai sumber inpiratif positip bagi masing-masing warga sekitarnya, ungkap Gun Gun Sukma Utama.

Sedangkan fokus kegiatannya diselenggarakan saban Jum’at, agar menjadi Jum’at berkah bagi alam lingkungan.

*****

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here