Capacity Building “Peningkatan QC Produksi Kopi Pasca Panen”

0
49 views
Diskusi Interaktif.
Pemaparan Materi.

Garutnews (Senin, 08/11 – 2021 ).

– PT Permodalan Nasional Madani atau PNM menggelar Pelatihan Capacity Building bertemakan “Peningkatan QC Produksi Kopi Pasca Panen” yang diikuti oleh 25 mitra binaan PNM di Wilayah Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut.

Rangkaian pelatihan tersebut, bertujuan memberikan pembinaan guna meningkatkan kapasitas usaha mitra binaan PNM. Sedangkan pelaksanaannya diselenggarakan di Rumah Produksi “Kopi Aceng” Desa Karamatwangi Kecamatan Cisurupan Kab Garut, Senin (08/11-2021).

Test Peralatan.

Pada helatan itu, mendatangkan narasumber Salman Alfarizi Sofyan (Elok Roastery) yang detail menyajikan materi tentang pengelolaan kopi, serta uji cita rasa kopi berstandar nasional.

Selain itu pula, pada akhir sesi pelatihan disajikan diskusi interaktif yang difasilitasi oleh Ketua Koperasi BSMS, Nandang Sofyan guna membangun kesepahaman tentang QC kopi agar dapat diterima oleh pasar nasional maupun internasional.

Uji Cita Rasa.

Rangkaian dari program “Desa Binaan PNM”

Pelatihan tersebut merupakan salah satu rangkaian utuh dari program “Desa Binaan PNM” yang diluncurkan oleh PT PNM. “Desa Binaan PNM” merupakan sebuah konsep ideal yang menggambarkan  peradaban desa yang tangguh, mandiri dan sejahtera.

Konsep ini setidaknya mengedepankan aspek sinergitas dan eksplorasi potensi berbasis kearifan lokal suatu wilayah, setidaknya dimulai dari penguatan ekonomi, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Uji Cita Rasa Juga Quality Control.

‘Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)’

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Analisis Produk Uji Cita Rasa.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Capacity Building (CB) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada mitra binaan.

Baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster), yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

*****

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here