Bidang Operasi dan Penyelamatan Damkar : Menanamkan Jiwa Merdeka

0
7 views
Syam Sumaryana, SH, MH.
Berupaya Keras Padamkan Kobaran Api, Namun Ada Juga Warga yang Santai Menonton.

“Dirgahayu Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945-17 Agustus 2022”

Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan pada Dinas Kebakaran Kabupaten Garut, Syam Sumaryana, SH, MH Beserta Seluruh Jajaran Keluarga Besar Bidang Operasi dan Penyelamatan.

Mengucapkan :

“Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Menanamkan Jiwa Merdeka di Segala Sisi”

Meski hingga kini penyebab peristiwa kebakaran didominasi akibat hubungan arus pendek listrik, namun Disdamkar di antaranya senantiasa merumuskan kebijakan bidang kebakaran dan penyelamatan.

Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kebakaran dan penyelamatan, pembinaan dan pembimbingan pada instansi di wilayah kerjanya agar tanggap menghadapi bencana kebakaran, dan dapat melakukan penyelamatan jika terjadi, hingga evaluasi dan laporan terkait bidang kebakaran dan penyelamatan.

Upaya Keras Padamkan Kobaran Api.

Selain pemadam kebaran, Damkar juga bisa membantu masalah masyarakat lainnya seperti penyelamatan makhluk hidup dan benda. Contohnya jika ada warga tenggelam, menolong korban banjir, hingga dapat juga dimintai bantuan menyelematkan hewan.

Terkait dengan tugas dan fungsinya tersebut, maka Disdamkar mempunyai hak dan wewenang seperti pemberian rekomendasi Sertifikat Keselamatan Kebakaran untuk bangunan kurang dari delapan lantai dan lebih, rekomendasi Izin Usaha Hiburan, dan lainnya.

Segera kunjungi kantor Damkar terdekat ini untuk mendapat informasi lainnya seperti syarat rekomendasi Disdamkar, pelaporan kebakaran dan lainnya.

Untuk pelaporan cepat tanggap pemadam kebakaran bisa menghubungi kontak telepon 113 atau 1131. Anda juga dapat megakses website Damkar untuk informasi dan berita keselamatan beserta penangulangan bencana kebakaran.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here