Bergaya Hidup Sehat dan Hemat Musnahkan Pandemi

0
30 views
Cowboy yang Kehilangan Kudanya Ini, Bergengsi Bersepeda Mendatangi Ahli Gigi.
Selalu Bernafas Lega, Lantaran Tak Perlu Mengurus SIM dan STNK.

“Diperlakukan Seperti Anak Tiri “

Garutnews ( Ahad, 15/11 – 2020 ).

Bersepeda onthel atau sepeda “heubeul” (lawas/lama), selain asyik serta menarik. Juga merupakan upaya bergaya hidup sehat dan hemat yang bisa memusnahkan pandemi predator coronavirus disease 2019.

Meski masih kerap miris sarat kendaraan bermotor mengular panjang hingga bahu jalan nyaris pada setiap SPBU di negeri dilimpahi sumber daya alam, rela mengantre kendati diterjang ‘hareudang’ (gerahnya) sengatan terik matahari.

Tancap Gas Bro, Maklum Barangkali Istri Mau Melahirkan, atau Lagi Kebelet.

Padahal bersepeda merupakan sikap hidup sederhana juga upaya menjaga kebugaran tubuh agar berkualitas tinggi imunitasnya, sekaligus hemat energi juga mengurangi beban emisi udara yang semakin melambung tinggi.

Kenyamanan ngontel dari pinggiran kota sambil menghirup udara segar alami juga menghemat pengeluaran. Hati pun tak dilanda rasa grusa-grusu beda dengan warga kota acap terengah-engah berpacu dengan waktu.

Bersepeda kayuh pun bagian yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi perkotaan, tindakan mulia menghemat energi ini. Malahan justru diperlakukan seperti anak tiri di jalan raya. Tak seperti para pengendara Moge yang bahkan dikawal ‘Voorijder’ aparat.

Kalau Gue Tenang Aja, Belanda Masih Jauh Kok.

Sedangkan bersepeda berusaha pula bertahan menyelinap di antara racun pembuangan knalpot, dan debu serta berebut jalur dengan pemakai alat transportasi bermesin.

Onthel di Kota Garut, kian banyak digemari. Tak hanya oleh kalangan generasi tua, melainkan pula digandrungi kaula muda di kota tersebut.

Lantaran selain bisa menyehatkan sebagai wahana olahraga yang murah – meriah, jenis moda tak bermotor itu berpenampilan semakin antik sehingga kerap dilirik penduduk pada sepanjang jalan dilintasinya.

Kalau Nanjak, Beratnya Seperti Bawa Becak.

Apalagi jika dirawat maupun dipelihara dengan baik, menjadikan penampilannya sangat “kinclong” yang enak dilihat, dan nyaman dikemudikan.

Bergaya hidup sehat, dan hemat dengan bersepeda di tengah kesulitan ekonomi dampak penularan wabah Covid-19, kian mendesak segera kembali dibudayakan.

Guna memerangi dan memusnahkan cengkaraman keparat corona yang hingga, Ahad (14/11-2020) Pukul 16:15:26 WIB, menerjang 15.111 penduduk Kabupaten Garut.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka, Bukan Maju Tak Gentar Membela yang Bayar.

Mereka terdiri 1.232 Orang Terkonfirmasi Positif, Probable 0 Kasus, Suspect 3.333 Orang, serta Kontak Erat kini malahan terus bertambah hingga menembus angka 10.546 Kasus (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut).

*******

Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here