Ada ‘BARA’ Dibalik Semarak Garut Kuliner Malam

0
106 views
Yuk akh… bersemangat belanja di warung tetangga…… he he.

“Beristiqomah Kembangkan Kemandirian Ekonomi Keluarga”

Garut News ( Sabtu, 15/08 – 2020 ).

Foto berita garutnews akhir pekan ini, Sabtu (15/08-2020), memotret upaya menggeliatkan ekosistem perekonomian sektor riel, dengan kesehatan prima di tengah wabah predator Covid-19 yang masih mencekam umat manusia.

Ternyata pada semarak ‘Garut Kuliner Malam’ yang mulai digelar, Jum’at (14/08-2020), ada ‘BARA’ dibalik rangkaian helatan tersebut.

“Beristiqomah Kembangkan Kemandirian Ekonomi Keluarga”

Lantaran dari puluhan anjungan yang menampilkan ragam produk makanan, dan minuman ringan. ‘Juga mengemuka ke permukaan kemasan racikan apik kuliner yang menyehatkan, bahkan halal dikonsumsi.’

Sajian ‘BARA’ maupun Banyak Selera ini, digagas orsinil oleh sosok seorang ibu yang ‘beristiqomah mengembangkan kemandirian ekonomi keluarga’ sekaligus ikut serta mengedukasi masyarakat mengenai manfaat makanan menyehatkan dan halal.

Nikmatnya Garoot Cooffee, Dirasakan Kalangan Legislatif.

Sepintas produk makanannya biasa-biasa saja serta bersahaja, namun dibalik kearifan lokal itu bernilai adiluhung, malahan lebih menyehatkan dibandingkan jenis kuliner lain   ‘made in’ Europa.’

Maka dengan bermodalkan utama Istiqomah, lurus, tegak atau konsisten. Ibu yang selama ini aktif berorganisasi dan memiliki empati kepedulian tinggi terhadap sesama juga lingkungannya, sangatlah patut diapresiasi positif.

Asyik…… Garoot Coffee.

Benar ungkapan mantan Sekjen PBB Kofi Annan : “Mendidik seorang perempuan sama dengan mendidik satu generasi, sedangkan mendidik seorang laki-laki adalah mendidik dirinya sendiri.”

“Jika penasaran datanginya aja tuh, anjungan ‘BARA’ di arena ‘Garut Culinarynight’ dengan Role Model Protokol Kesehatan.”

Sajian Kuliner Baso Aci.

Tapi bisa juga dipesan melalui online, 085 222 488 892, Yuk akh… bersemangat belanja di warung tetangga…… he he.

Kembali menerawang teringat sahabat dekat juga guru ilmu silat penulis , Almarhum Kang Dedi Gepak. Sempat pula bersama mewarnai geliat dinamika surat kabar yang dikelolanya.

Sosok yang tegas, disiplin, konsisten, namun juga memiliki empati dan kepedulian yang tinggi dengan nilai etika yang dimilikinya, banyak dipelajari penulis.

Nikmati Kuliner Malam.

“Semoga Almarhum Kang Dedi Gepak,  senantiasa mendapatkan Rahmat dan Ridho Allah SWT, sehingga menjadi akhli syurga. Amien ya Rabbal alamien.”

“Tersedia pula Pesta Baso Aci Garoot Coffee”

Perlu Dikunjungi.

Pada ajang kuliner malam tersebut, tersedia pula “Pesta Baso Aci dan Garoot Coffee” , dipastikan solid menemani anda menghalau dinginnya hembusan angin malam guna meningkatkan imunitas menghalau wabah coronavirus disease 2019.

Ngopi Bareng.

******

Esay/Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here