Zulkifli : Peserta Pilkada Jangan Halalkan Segala Cara

0
19 views
Zulkifli Hasan Pada Aksi Bela Palestina di Kawasan Silang Monas Jakarta, Ahad (17/12-2017) silam, maupun Aksi 1712,

“Hendaknya Beradu Konsep, dan Program”

Garut News ( Ahad, 21/01 – 2018 ).

Zulkifli Hasan Pada Aksi Bela Palestina di Kawasan Silang Monas Jakarta, Ahad (17/12-2017) silam, maupun Aksi 1712,

Para peserta ‘Pemilihan Kepala Daerah’ (Pilkada) Serentak 2018 khususnya di Provinsi Jawa Barat agar jangan saling menjelekkan, dan saling menista melainkan beradu konsep dan program.

“Kami pesan. Ini (Pilkada serentak,red.) kan kontestasi antarkandidat, antaranak negeri. Karena itu, kami minta jangan menghalalkan segala cara, jangan saling menjelekkan, jangan saling menista. Tetapi adu konsep, dan adu program ! Kita bersaudara. Merah putih bersama !” imbuh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kepada wartawan usai menghadiri Apel Ranting PAN se-Priangan se-Dapil Jawa Barat di Gedung KH Ahmad Dahlan Kabupaten Ciamis, Kamis (18/01-2018).

Pada helatan dihadiri sekitar dua ribu kader PAN dari Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut itu, Zulkifli juga memerkenalkan sejumlah ‘bakal pasangan calon’ (baspalon) kepala daerah di kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur yang diusung PAN berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada Serentak tersebut.

Antara lain Baspalon Bupati/Wabup Garut Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana atau AHAD AKUR (PPP-PAN-Hanura); Bapaslon Walikota/Wakil Walikota Banjar Maman Suryaman-Irma Bastaman (PAN-Hanura- PKS- PPP- Demokrat); dan Bapaslon Bupati/Wabup Ciamis Herdiyat Sunarya-Yana Diputra (Gerindra-Demokrat-PKS-PAN-PBB-Nasdem).

Dikemukakannya, para balon kepala daerah diusung PAN itu merupakan kandidat terbaik untuk memimpin. Baik sebagai Bupati/Wakil Bupati maupun Walikota/Wakil Walikota. Begitu juga dengan Gubernur/Wakil Gubernur, katanya.

Secara khusus, juga menegaskan kedatangannya ke Ciamis untuk bertemu dengan ranting, dan cabang PAN se-Priangan Timur dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilgub Jabar 2018.

Pada Pilgub Jabar 2018 pun, PAN berkoalisi dengan Gerindra, dan PKS mengusung Bapaslon Gubernur/Wagub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaiku alias ASIK.

*********

NZ/Fotografer : John Doddy Hidayat.