Yayasan SSIC Garut Dampingi Korban Penyalahguna Narkoba

0
32 views
Terusan Jalan Patriot Garut.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Rabu, 08/02 – 2017 ).

Terusan Jalan Patriot Garut.
Terusan Jalan Patriot Garut.

Rumah pendampingan 7keysnetwork,  Lembaga rehabilitasi bagi penyalahguna Narkoba didirikan “Yayasan Syam Saka Indonesia Center” (SSIC).

Sedangkan proses izin operasional sebagai “Institusi Penerima Wajib Lapor” (IPWL), dan Lembaga Rehabilitasi bekerjasama dengan BNN, serta Dinsos, terdaftar di Dinsos Kabupaten Garut, sebagai Lembaga Rehabilitasi Sosial dan rumah pendampingan Pasca rehab memiliki program pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan mantan penyalahguna.

Menargetkan pemulihan klien dan menekan angka penyalahguna, serta peredaran gelap narkoba yang menjangkau kalangan tidak mampu.

Membantu Pulihkan Korban Penyalahguna Narkoba.
Membantu Pulihkan Korban Penyalahguna Narkoba.

Inisiatornya Syam Sumaryana, SH, MH mantan Kepala Seksi Pencegahan pada BNNK kabupaten setempat, beserta Mira Baharie pendiri komunitas 7 keysnetwork menjabat Ketua Umum Yayasan SSIC.

Nama 7keysnetwork dipilih sebagai bentuk penghargaan terhadap komunitas 7keysnetwork yang selama ini dikenal dijalankan komunitas musik underground.

Thn 2015 menjangkau dan mengantar klien ke BNNK 35 orang dari 76 yang dijangkau dan dibina dalam “terapi comunity”.

Thn 2017: 29 klien yg mendaftar untuk direhab dan akan dihantar, 95 % dari kalangan kelas ekonomi lemah. Dengan target 100 orang klien bisa mengikuti program rehabilitasi.

Kami membuka lebar-lebar semua pihak yang berkeiinginan bekerjasama juga memberikan bantuan agar program ini berjalan sesuai harapan, demikian imbuh para pengelola Yayasan SSIC.

*********

SHARE
Previous articleJebakan Nikmat
Next articlePenjara tanpa Wibawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here