Yahintara Bangun Bantuan Drainase Beserta MCK

0
27 views
Rully Oktavian Tuntaskan Pembangunan Bantuan MCK.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 08/10 – 2016 ).

Rully Oktavian Tuntaskan Pembangunan Bantuan MCK.
Rully Oktavian Tuntaskan Pembangunan Bantuan MCK.

“Yayasan Arsitektur  Hijau Nusantara” (Yahintara) kini gencar membangun sedikitnya tiga unit sarana MCK pada pemukiman penduduk korban terdampak banjir bandang, termasuk pembangunan MCK beserta jaringan drainase di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat.

Pembangunan MCK lengkap dengan pengeboran sumber air yang bisa dimanfaatkan secara manual maupun dengan sumur pompa tersebut, antara lain dimaksudkan agar bisa tetap dimanfaatkan secara bergilir meski aliran listrik terganggu. 

Demikian antara lain dikemukakan Rully Octavian dari Yahintara, Sabtu (08/10-2016), dan katakan pembangunan sarana MCK tersebut, bisa terealisasi jika masyarakat sekitar penerima manfaat bisa bergotong-royong menyumbangkan tenaganya.

Kerusakan Areal Persawahan di Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut.
Kerusakan Areal Persawahan di Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut.

Yahintara berupaya maksimal mengemas perencanaan konstruksi sekaligus mengawasi pembangunannya, bisa terealisasi atas bantuan  Rotary Club terdiri para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia. Motto mereka “Service above Self” (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri).

Dalam pada itu, Klinik Utama Yasyfa’ juga ikut serta meringankan ragam beban korban terdampak amuk Sungai Cimanuk, dengan pelbagai kegiatan kemanusiaannya, ungkap Rully Oktavian yang juga Manager klinik itu.

 

*********