Yadul ‘Ulya Gencar Tuntaskan Masjid Tiga Lantai

0
9 views
Perkembangan Pembangunan Pada Sabtu (15/06-2019).

Garut News ( Sabtu, 15/06 – 2019 ).

Kawasan Ponpes Yadul ‘Ulya.

Ponpes Modern Digital Tahfidz Quran Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, masih gencar menuntaskan pembangunan masjid tiga lantainya.

Masjid berkapasitas 600 m2 dengan tiga lantai masing-masing seluas 200 m2 tersebut, terdiri lantai dasar sebagai wahana pertemuan silaturahim, lantai dua menjadi ruang utama masjid, serta lantai tiga wahana shalat kaum perempuan, diagendakan memerlukan kebutuhan dana mencapai Rp4 miliar.

Ponpes ini pun, sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang merupakan Pondok Tahfiz dan Digital, bisa mewujudkan para santri/santriwati mandiri dengan senantiasa mendapat binaan serta advokasi bisnis online dari komunitas wirausaha TDA, ungkap Ketua Yayasan dan Pimpinan Ponpes itu, M. Angga Tirta.

Wabup. Helmi Budiman, Berdialog juga Mengetes Baca Al Qur’an Santriwati Ponpes Yadul ‘Ulya..

Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman menyatakan Pemkab setempat sangat mendukung keberadaan juga pembangunan Masjid Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat.

Lantaran sejalan dengan Visi kabupatennya, “Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”. Sehingga sangat diharapkan lembaga pendidikan keagamaan ini bisa menjadi rujukan bagi Ponpes lainnya di Kabupaten Garut bahkan di Indonesia.

“Pemkab pun sangat bangga, dan sangat mendukung formula pendidikan yang dikembangkannya,” imbuh Helmi Budiman dalam tausyiahnya pada helatan khitanan massal serta peletakan bantu pertama pembangunan masjid tiga lantai Ponpes tersebut, Jum’at (01/03-2019).

Ponpes Yadul ‘Ulya.

Dikemukakan, sangat bangga terhadap kepedulian yang dinilainya luar biasa terhadap pendidikan Agama Islam sebagai bekal keselamatan kita di dunia, dan akhirat kelak.

Ponpes Yadul ‘Ulya juga kini selain gencar melengkapi dengan kegiatan pembangunan ‘Sarana Olahraga’ (SOR), juga penambahan kobong, dan area perparkiran.

“Diagendakan antara lain dibangun kolam renang berkapaitas setengah olimpic, Bersamaan khusus dibangunnya Masjid, serta pelebaran drainase” ungkap M. Angga Tirta, Sabtu ( 15/06 – 2019 ).

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here