Yadul ‘Ulya Garut Bidik Keunggulan Daging Kelinci

0
127 views
Pemanfaan Kulit Kelinci Bisa Diproduk Menjadi Tas, Maupun Aksesories Lainnya.
Siapkan Industri Peternakan Kelinci.

“Aman, Sehat, Utuh, dan Halal” (ASUH)

Garut News ( Rabu, 01/01 – 2020 ).

Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya Garut membidik ragam keunggulan daging kelinci, sehingga kini gencar menyiapkan industri peternakan kelinci guna menunjang keterampilan, serta kesejahteraan para santri.

Persiapan juga diselenggarakan pada upaya bisa diperolehnya sertifikasi halal, melalui teknik pemotongan yang “aman, sehat, utuh, dan halal” (ASUH), imbuh Ketua Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

Taman Kelinci, Wahana Keterampilan Santri.

Bahkan juga sekarang pun tengah mewujudkan taman kelinci, agar para santrinya bisa sekaligus belajar beternak dengan berkonsepkan wisata ilmiah.

Ragam jenis kelinci berspeseas unggul yang diternakan bisa bebas berkeliaran sesuai dengan kondisi habitat aslinya, maka pengunjung pun bisa menyaksikan sekaligus memelajari perilakunya.

Dikemas Artistik.

Pada gilirannya pula sebagai proses pembelajaran bagi para santri khususnya, juga umumnya masyarakat sekitarnya mengenai formula beternak kelinci bernuansakan ramah lingkungan, ungkap M. Angga Tirta.

Dr Ir Henny Nuraini, M.Si katakan, daging ternak tersebut banyak keunggulannya berupa berkadar protein lebih tinggi dibandingkan daging jenis ternak lainnya.

Investasi Wirausaha.

Berkadar lemak, kolestrol, dan garam yang lebih rendah. Serta mengandung senyawa kitotefin, yang disinyalir merupakan obat dari penyakit asma.

Produk peternakan kelinci sekaligus bisa memanfaatkan teknologi pengawetan, dan penyamakan kulitnya, ujar Dr Komariah.

*******

Pelbagai Sumber, JDH/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here