Wisata Edukasi Kampung Domba Kembangkan Kemampuan Santri

0
57 views
Wisata Edukasi Kampung Domba.
Kampung Domba.

“Mengembangkan Kemampuan, dan Kekuatan Individu”

Garut News ( Ahad, 24/11 – 2019 ).

Wahana wisata edukasi kampung Domba Garut pada lingkungan Ponpes/Kuttab Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Sukajaya Tarogong Kidul, Jabar, antara lain guna mengembangkan kemampuan para santrinya.

“Sehingga mereka tak hanya mendapatkan proses pembelajaran akhlaq, dan ibadah masing-masing individualnya. Melainkan juga mendapatkan proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, pelatihan, serta penelitian,” ungkap Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

M. Angga Tirta.

Dia katakan, dengan sistematis agar peserta didik bisa mengembangkan potensi dirinya, selain itu tentunya dapat memiliki kecerdasan, akhlak mulia, kepribadian, kekuatan spiritual, juga keterampilan bermanfaat bagi diri sendiri termasuk masyarakat.

Edukasi maupun Eductum, terdiri E artinya perkembangan dari dalam keluar, dan Duco berarti sedang berkembang. Sehingga secara etimologis berupa proses mengembangkan kemampuan diri sendiri, dan kekuatan individu.

Pada gilirannya pula, disajikannya proses pembelajaran kepada peserta didik agar mereka memiliki pemahaman terhadap sesuatu, dan membuatnya menjadi manusia kritis dalam berpikir, beber M. Angga Tirta pada Ahad (24/11-2019).

Dia menambahkan, harapannya proses pembelajaran ini tak hanya sekedar ‘memberi’ contoh kepada masyarakat, melainkan ‘menjadi’ contoh bermanfaat.

******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here