Wagub Jabar ‘Reugreug’ Terhadap Kondisi SMKN 1 Garut

0
81 views

Garut News ( Rabu, 06/02 – 2019 ).

Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE mengaku ‘reugreug’ (berbesar hati maupun tak khawatir) terhadap kondisi lingkungan serta proses belajar mengajar pada SMKN 1 Garut.

Lembaga pendidikan yang sejak April 2019 berbasis digitalisasi bahkan bakal menjadi “Badan Layanan Umum Daerah” (BLUD) tersebut.

Drs H. Dadang Johar Arifin, MM.

Sehingga kondisi pada sekolah menengah kejuruan ini, semakin diharapkan kondisinya bisa terdapat pada sekolah lain yang senantiasa bisa memertahankan juga meningkatkan kualitasnya, imbuh Ruzhanul Ulum ketika bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi setempat Dr Ir Hj. Dewi Sartika, M.Si menyelenggarakan pembinaan Kepala SMA/SMK Negeri/Swasta di Kampus SMKN 1 Garut, Rabu (06/02-2019).

Sedangkan Kepala SMKN 1 Garut Drs H. Dadang Johar Arifin, MM mengharapkan pula kian terbukanya akses pendidikan dan keterampilan lanjutan bagi para guru, termasuk ragam sarana penunjang guna terus meningkatkan perkembangan lembaga dan anak peserta didik.

Selain itu, bisa semakin dilengkapinya pemenuhan tenaga pendidik teknik dan non teknik, di antaranya melalui diikutsertakannya pada penyelenggaraan pelatihan yang dilaksanakan pemerintah.

Agar setiap seluruh guru kian merasa tenang, dan percaya diri dalam mengemban kewajibannya, juga diharapkan dapat segera terakreditasi seluruhnya serta mendapat pasokan tenaga guru dari pemerintah.

Lantaran 50 persen tenaga guru masih berstatus honorer, atau dari 120 tenaga guru hingga kini 58 di antaranya yang berstatus PNS.

SMKN 1 Garut memiliki 10 jurusan, termasuk jurusan Teknik Energi Terbarukan, dengan total jumlah muridnya mencapai 2.400 lebih.

“Sekolah ini pun fluralistik dengan murid berlatar belakang pelbagai agama termasuk Sunda Wiwitan,” ungkap Dadang Johar Arifin.

*********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here