Wabup Garut Wajibkan SKPD Miliki Akun Medsos

0
11 views
Helmi Budiman.

Garut News ( Rabu, 03/07 – 2019 ).

Wabup Bersama Istri.

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman mengingatkan, agar seluruh jajaran pejabat juga pegawai pada ‘Satuan Kerja Perangkat Daerah’ (SKPD) di lingkungan Pemkab/Setda setempat bisa gampang menyebar informasi kepada masyarakat dengan dimilikinya akun ‘media sosial’ (medsos).

Pada era digital sekarang, medsos sangat kerap digunakan sebagai sarana berkomunikasi. “Era komunikasi saat ini sudah berubah,” katanya.

“Saya wajibkan SKPD, kecamatan maupun kelurahan/desa memunyai akun medsos untuk memublikasikan semua kegiatan, dan diharapkan lebih bijak, dan pintar memanfaatkan teknologi informasi tersebut,” imbuhnya pula pada pertemuan dengan para kepala SKPD di ruang rapat Setda, Senin.

Dikatakan, penyebaran informasi itu penting sebagai bentuk keterbukaan kepada masyarakat. Sehingga dia pun memulainya dengan aktif di medsos menggunakan Instagram, dan Facebook berakun Kang Helmi Budiman.

Dia memastikan pemanfaatan kecanggihan teknologi (digital) bisa meningkatkan kinerja jajarannya. Intinya, seluruh SKPD hingga jaringan ke bawah, minimal harus memiliki akun media sosial.

“Share seluruh informasi, program kerja, maupun target dicapai masing-masing SKPD. Diharapkan, kita dapat membangun kebersamaan, bekerja dengan maksimal, pelayanan diutamakan, masyarakat menjadi senang,” ujarnya.

Dikemukakan Helmi, berdasar data Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah pengguna media sosial di kabupatennya pada 2017 mencapai 198.280.

Namun senantiasa diingatkan, agar konten media sosial dikelola dengan baik, dikemas melalui penyusunan agenda, termasuk digunakan melawan informasi bohong, atau hoaks.

Khususnya antara lain terkait penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan, serta teknologi dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata dia.

********

(ZN/Fotografer : JDH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here