Wabup Garut : Marhaban Ya Ramadlan

0
10 views
Bersama Istri.
“Bersatu Menjalankan Komitmen Bersama Memutus Penyebaran Covid-19”

“Bersatu Menjalankan Komitmen Bersama Memutus Penyebaran Covid-19”

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman Bersama Keluarga Beserta Seluruh Keluarga Besar Pemkab setempat. 

Mengucapkan : Marhaban Ya Ramadlan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadlan Mohon Maaf Lahir Bathin.

Waktunya kita bersatu menjalankan komitmen bersama guna memutus penyebaran wabah pandemi Covid-19. Di antaranya melakukan Social Distancing tanpa kecuali.

Masjid Agung Garut.

Problem dihadapi, di antaranya masih banyak warga tak menghiraukan anjuran social distancing dan physical distancing, sehingga harus lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan.

Hasil pendataan ada sekitar 450 ribu KK terdampak wabah corona. Mereka mengalami kesulitan sisi ekonomi.

Pemerintah pusat dan provinsi menganggarkan bantuan bagi warga Garut terdampak, diperuntukkan 285 ribu KK di Garut. Sisanya bakal mendapat bantuan Pemkab Garut.

Manfaat Shalat Khusyu.

Matahari pun berzikir, angin bertasbih, dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semuanya menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadlan. Selamat  beribadah puasa.

Perindahlah fisikkami dengan kesehatan serta terimalah amal ibadah ini dengan kelipatgandaan, lantaran hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam.

Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H. Semoga amalan kita diterima di sisi Alllah SWT. Amiin. Namun andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Apabila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Ramadlan 1441 H.

Membangun Kebersamaan Sejak Dari Lingkungan Keluarga.

Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadlan.

Dalam pada itu, melaksanakan shalat tahajud juga berdampak baik bagi tubuh. Shalat sesuai waktu ditentukan di awal waktu pada masing-masing waktu adzan dan shalat tahajud memiliki manfaat sangat baik untuk tubuh.

Shalat tahajud bisa membantu memerlancar aliran darah ke pelbagai bagian tubuh, meningkatkan kondisi psikologis, dan meningkatkan metabolisme.

Kemudian saat seseorang berpuasa, rutinitas puasa dijalankan Muslim dengan tetap menjaga pola makan sehat, dan tak berlebihan pada saat sahur serta berbuka, sangat baik memerbaiki kondisi nutrisi di dalam tubuh.

Lantaran ketika berpuasa kadar lemak jahat berkurang sementara kadar lemak baik dalam tubuh meningkat. Selain itu memerbaiki metabolisme tubuh dan juga memerlancar aliran darah.

Menjaga daya tahan tubuh bisa meminimalkan dampak negatif atau kemungkinan gejala muncul apabila terkena virus corona. Maka penting menjaga pola makan yang baik, istirahat cukup, hindari stress, dan olahraga teratur.

******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here