Wabup Garut Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Yadul ‘Ulya

0
147 views
Khitanan Massal dan Peletakan Batu Pertama Masjid Ponpes Yadul 'Ulya.
Khitanan Massal dan Peletakan Batu Pertama Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya.

“Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya Wujudkan ‘Unicorn’ Berbasis Pesantren”

Garut News ( Kamis, 26/02 – 2019 ).

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman diagendakan meletakan batu pertama dimulainya pembangunan Masjid Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan RT/RW. 03/01 pada Jum’at 1 Maret 2019 (24 Jumadil Akhir 1440).

Pada rangkaian helatan tersebut, juga antara lain diselenggarakan khitanan massal, terselenggara atas sumbangsih kalangan dermawan juga kolaborasi Komunitas Wirausaha ‘Tangan Di Atas’ dengan Ponpes tersebut.

“Wakil Bupati juga diagendakan menyampaikan Tausyiahnya”.

Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya.

Masjid tiga lantai itu, terdiri lantai dasar sebagai wahana pertemuan silaturahim, lantai dua merupakan ruang utama masjid, serta lantai tiga sebagai wahana shalat kaum perempuan.

Ponpes Yadul Ulya, sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang merupakan Pondok Tahfiz dan Digital ini, bisa mewujudkan para santri/santriwati mandiri yang senantiasa mendapat binaan serta advokasi dari komunitas wirausaha TDA, imbuh Angga Tirta.

Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya.

Dikatakan, Ponpes Yadul ‘Ulya mengaplikasikan ‘unicorn’yang berbasis pesantren dengan mengalolasikan areal seluas satu hektare untuk pengembangan usaha agrobisbis pesantren.

Mengaji di Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya Kampung Panawuan Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat.

Divariasikan dengan tanaman padi, umbi madu, sayur mayur, dan usaha peternakan, juga tanaman keras yang berfungsi pula konservasi di antaranya vegetasi bambu.

********

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here