Wabup Garut : Indonesia Miliki Potensi Pangsa Pasar

0
67 views
Helmi Budiman.

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 16/03 – 2017 ).

Helmi Budiman.
Helmi Budiman.

Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman mengingatkan, globalisasi pada pelbagai sektor juga kian mengarah pada pasar bebas, yang tak bisa dihindari oleh negara lain termasuk Indonesia.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi dan informasi, globalisasi memengaruhi pula perubahan semua sektor, tak terkecuali bidang kesehatan. Apalagi diberlakukannya pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Indonesia memiliki potensi pasar besar berjumlah penduduk lebih 200 juta, berkondisi pertumbuhan ekonomi cukup menjanjikan. Tak mengherankan jika banyak dokter atau tenaga kesehatan asing berniat bekerja di Indonesia.

Sehingga kita pun memiliki kesiapan bersaing di era global dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan pelayanan profesional, imbuhnya pada Seminar Nasional, Peluang dan tantangan tenaga kesehatan Indonesia di era global di gedung pendopo kabupaten setempat, Rabu (15/03-2017).

Pemkab Garut menyampaikan bantuan buku senilai seratus juta rupiah kepada pihak penyelenggara helatan tersebut.

Prof Doris S Natividad, RN, MAN dari Benguet State University Philippines sangat detail pula mempresentasikan peluang kerja bagi Tenaga Kesehatan Indonesia, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here