Ustadz Felix : Ummat Islam Harus Bersabar dan Jaga Ulama

0
87 views
Ustadz Felix Siauw Bersama KH. Cecep Abdul Halim, LC.

Garut News ( Ahad, 25/02 – 2018 ).

Ustadz Felix Siauw Bersama KH. Cecep Abdul Halim, LC.

Ustadz Felix Siauw mengingatkan, agar Ummat Islam di Indonesia harus senantiasa bersabar dalam menghadapi juga mengatasi ragam permasalahan yang kini acap kian kerap menyudutkan Islam.

“Bersabar, bersabar, dan berikhtiar,” ungkapnya kepada Garut News seusai menghadiri dan menyampaikan Tausyiah dihadapan ribuan jemaah di Pondok Pesantren Darussalam Wanaraja Garut, Jawa Barat, Ahad (25/02-2018).

Foto Bersama.

Didesak pertanyaan Garut News mengenai merebak – maraknya fenomena ‘orang gila’, Ustadz Felix Siaum mengingatkan pula hendaknya kita Ummat Islam senantiasa bersama – sama menjaga para ulama dimana, dan kapan pun berada.

Lantaran sejak dahulu kala pun, kalangan Ulama maupun para Kiayi sering mendapatkan serangan, kondisi yang bukan barang baru ini patut pula diwaspadai bahkan dicegah agar peristiwa tersebut tak selalu berulang – ulang terjadi, imbuh Ustadz Felix.

Yudi Muhammad Aulia.

Pada helatan ‘Kajian Islam” di Pondok Pesantren tersebut, antara lain dihadiri KH. Cecep Abdul Halim, LC.

“Penyelenggaraan Kajian Islam, antara lain dimaksudkan semakin meningkatkan kualitas penguatan Ukhuwah Islamiah,” ungkap Yudi Muhammad Aulia yang juga senior “Pelajar Islam Indonesia” (PPI).

Dalam pada itu, Ustadz Felix Siauw selain seorang ustadz, beliau juga seorang motivator, termasuk motivator tentang kewirausahaan.

Beliau bukan berasal dari keluarga Islam, melainkan seorang Tionghoa yang mendapatkan hidayah kemudian masuk Islam.

Bersasma KOKAM Garut.

Perjalanan Islam Ustadz Felix Siauw berawal ketika masih duduk di bangku kelas 3 SMP, waktu itu ia masih memeluk agama Katolik. Ketika itu Ustadz Felix Siauw merasa ada banyak hal yang tak sesuai dengan akal, dan tidak bisa memuaskan akal.

Berangkat dari situ, kemudian Ustadz Felix Siauw memberanikan diri untuk keluar dari agama Katolik yang sudah lama ia peluk. Tujuan keluar dari agama Katolik semata ingin mencari agama baru yang lebih bagus dan lebih benar.

Bersama Ustadz Felix Siauw.

Tak semudah membalikkan tangan memang, dalam perjalanan yang cukup lama yaitu sekitar lima tahun, barulah Ustadz Felix Siauw menemukan keyakinan pada Agama Islam.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.