Ust. Evie Effendi Ajak Ribuan Penduduk Garut Berhijrah

0
508 views
Ust. Evie Effendi Berpenampilan Apa-adanya, Serta Berbahasa Gaul.

“Antara lain Di Sponsori Mang Oprek, Jasa Pembuatan Website dll”

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Ahad, 27/08 – 2017 ).

Ust. Evie Effendi Berpenampilan Apa-adanya, Serta Berbahasa Gaul.
Ust. Evie Effendi Berpenampilan Apa-adanya, Serta Berbahasa Gaul.

Ust. Evie Effendi mengajak sedikitnya lima ribuan Penduduk, yang berdesakan memenuhi seluruh ruangan Masjid Agung Garut hingga meluber pada setiap beranda pelatarannya, untuk bersama sama berhijrah dari yang selama ini belum baik, menjadi baik.

Bahkan yang selama ini baik, juga diajak berhijrah meningkatkan kualitas nilai adi luhung ragam kebaikannya, imbuh Ustad berpenampilan apa adanya termasuk bertutur kata ‘gaul’, mudah dicerna, serta perlu disimak pelbagai kalangan.

Berhasil Membangun Komunikasi Dengan Penampilan Apa-adanya, Serta Berbahasa Gaul.
Berhasil Membangun Komunikasi Dengan Penampilan Apa-adanya, Serta Berbahasa Gaul.

Seusai detail berceramah serta memimpin Muhasabah, Ust. Evie Effendi kepada Garut News antara lain katakan, Garut selain memiliki “REMI” (Remaja Islam Masa Kini), juga merupakan pusat pengembangan Ilmu Agama Islam dengan mayoritas penduduknya pun beragam Islam.

Sehingga Warga Garut dipastikan bisa menjadi juara pengamalan nilai-nilai luhur Keislamannya,  yang ‘Rahmatan Lil ‘Alamin’.

Sedangkan dihadapan sedikitnya lima ribuan kaum Muslimin/Muslimat setempat, Evie Effendi bertutur sarat humoris namun bermakna dalam setiap mengemukakan ajakannya meningkatkan kualitas keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tak Hanya Dihadiri Kaula Muda, Melainkan Juga Penduduk Lanjut Usia.
Tak Hanya Dihadiri Kaula Muda, Melainkan Juga Penduduk Lanjut Usia.

Di antaranya pula mengingatkan, bergaya hidup seperti kerap mabuk minuman keras lantaran termasuk mengonsumsi ragam barang haram lainnya, justru bukanlah modernisasi. Sebab hal tersebut terdapat sejak dahulu kala.

Sedangkan hidup modern dan berkemajuan itu, jika Ummat Islam termasuk kalangan remaja dan para pemudanya senantiasa bisa dekat dan menjadi akhli masjid, sekaligus tekun memelajari Alquran sebagai sumber ilmu pengetahuan.

Sebelumnya Ust. Coky detail menyampaikan ceramah mengenai sharing tatto Hijriyah Removal, yang bagi siapapun berminat menghilangkan tatto di9 badan dengan laser bisa mendaftarkan diri juga gratis dengan syarat hapalan 50 ayat Alquran.

Merangkul Ragam Kalangan, Tak Mengejek Tetapi Mengajak.
Merangkul Ragam Kalangan, Tak Mengejek Tetapi Mengajak.

Diden selaku Manager Ust. Evie Effendi mengemukakan pula, kepiawaian silaturahmi Ust. Evie Effendi berkemampuan dapat merangkul banyak kalangan, ungkapan gaulnya tak mengejek melainkan senantiasa mengajak dengan bahasa sederhana, mudah dimengerti, serta sarat humoris.

Selain itu, tak membeda-bedakan golongan maupun status, semuanya dirangkul dan diajak berkomunikasi dengan mengedepankan hal-hal yang ringan tetapi sangat menarik.

Formula Syiar Islami ini, diakui pula muridnya Wicky Dwi Tama  atas kemampuan Ust. Evie Effendi merangkul kalangan remaja dan pemuda yang sempat galau dengan ragam permalasalahannya.

Ust. Coky.
Ust. Coky.

Ust. Evie Effendi (41) ayahnya berasal dari Samarang Garut dan Ibu Asal Bandung. Ust. beristrikan Ani (37) yang kini pasangan suami istri itu dikaruniai empat anak perempuan, yang sulung masih duduk pada kelas tiga SMP penduduk Pasir Jati Cijambe Bandung Timur.

Selain kerap tampil pada bebera stasiun televisi swasta, dan radio penyiaran juga jadwal ceramah Ust. Eviie Effendi sangat padat yang terjadwal hingga Januari 2018 mendatang.

Rangkaian helatan, Ahad (27/08-2017) tersebut, berkat soliditas kerjasama pelbagai kalangan terutama pula para Pengurus DKM Masjid Agung Garut, Jawa Barat.

 

*******