Ust. Ahab Syihabuddin : Dirgahayu Proklamasi

0
5 views
Ust. Ahab Syihabuddin, SHI Bersama Kalangan Generasi Muda.
Bersama Generasi Muda.

“Sinergi Untuk Maju”

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dari Komisi 1, Ust. Ahab Syihabuddin, SHI Beserta Keluarga.

Mengucapkan : 

Dirgahayu ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI

( 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2020 ).

“Sinergi Untuk Maju”

Memaksimalkan bonus demografi sehingga tidak menjadi bencana demografi, maka diperlukan kesiapan SDM yang bisa mewujudkan keberhasilan memanfaatkan peluang tersebut.

Terutama kemampuan manajemen perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian, dan penerapan prinsip-prinsip ini dalam memanfaatkan sumber daya fisik, keuangan, manusia, serta informasi secara efisien efektif.

Juga ditunjang leadership maupun kepemimpinan antara lain mencakup kemampuan seseorang atau organisasi untuk “memimpin” atau membimbing orang lain, tim, maupun seluruh organisasi.

Dikatakan, era bonus demografi ditandai dominasi jumlah penduduk usia produktif berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, yang bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat lebih baik.

Namun, bisa berdampak negatif apabila tidak memersiapkan diri dalam menyongsong periode ini. Terutama jika tanpa dibekali dengan kualitas SDM memadai, lantaran proporsi penduduk usia produktif sedemikian besar pada saat itu hanya menciptakan dampak buruk pada pembangunan negara.

Di antaranya jumlah pengangguran tidak terkendali sebab tak terserap ke dalam lapangan kerja akibat kualifikasi, dan kualitasnya tak memenuhi standar pekerjaan tersedia.

Karena itu, Syihabuddin menyerukan agar para kaula muda berupaya maksimal bisa melanjutkan pendidikan termasuk tekun menimba ilmu, dan mengasah keterampilan usaha mandiri di lembaga pesantren.

*******

Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here