Home » BERITA UTAMA » UPTD Pasar Guntur Berhasil Fasilitasi Tera UTTP

UPTD Pasar Guntur Berhasil Fasilitasi Tera UTTP

Tuesday, November 17th 2015. | BERITA UTAMA

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Selasa, 17/11 – 2015 ).

Akhmad Wahyudin Ikut Serta Memantau Kegiatan Tera dan Tera Ulang UTTP.

Akhmad Wahyudin Ikut Serta Memantau Kegiatan Tera dan Tera Ulang UTTP.

Kepala UPTD Pasar pada Disperindag Kabupaten Garut H. Dayat, S.Sos didampingi Kepala Subag Tata Usaha Akhmad Wahyudin, SE bersama setiap seluruh jajarannya dinilai berhasil.

“Sukses menumbuhkan kesadaran kalangan pedagang, dan kondusif memfasilitasi penyelenggaraan Tera dan Tera Ulang Alat ‘Ukur, Takar, Timbangan, dan Perlengkapannya’ (UTTP),” ungkap Tim Pelaksana dari Tasikmalaya .

Sehingga puluhan hingga ratusan perwakilan kalangan pedagang komplek pasar tersebut, dengan kesadarannya sendiri mereka bergantian berdatangan membawa ragam perangkat UTTP.

Akhmad Wahyudin Membangun, dan Jalin Koordinasi Dengan Siapapun.

Akhmad Wahyudin Membangun, dan Jalin Koordinasi Dengan Siapapun.

Agar bisa dilakukan tera dan tera ulang oleh Tim dari Balai Kemetrologian Tasikmalaya pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan kegiatan di aula UPTD Pasar Guntur, Selasa (17/11-2015) tersebut, berlangsung lancar dan kondusif.

Bahkan kalangan pedagang pun ternyata ikut serta berperan aktif membantu para petugas, ungkap Akhmad Wahyudin.

Dia pun senantiasa menjalin koordinasi dengan Tim Balai Kemetrologian Tasikmalaya pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat itu.

Kegiatan Tera dan Tera Ulang UTTP.

Kegiatan Tera dan Tera Ulang UTTP.

Sosialisasi, serta koordinasi juga diselenggarakan pada masyarakat pedagang, sehingga kalangan pedagang berantusias ikut serta.

Sekaligus mereka menjadi bangga memiliki legalitas yang jelas, lantaran piranti UTTP telah dilakukan tera dan tera ulang.

Maka banyak pula pedagang atawa pemilik alat UTTP melanjutkan kegiatannya dengan melakukan pembersihan, dan pengecetan perangkat UTTP, agar bisa terlihat bersih dan kembali baru.

Jalinan Komunikasi Petugas dengan Pedagang Pasar Guntur.

Jalinan Komunikasi Petugas dengan Pedagang Pasar Guntur.

“Setiap seluruh proses pelaksanaan serta hasil kegiatan ini, segera dilaporkan kepada unsur pimpinan,” demikian keterangan H. Dayat dan Akhmad Wahyudin antara lain menambahkan kepada Garut News di ruang kerjanya.

Dalam pada itu, Tim Balai Kemetrologian Tasikmalaya pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, selama beberapa pekan mendatang menjadwal kegiatan serupa pada sejumlah titik lokasi termasuk di wilayah kecamatan lain Kabupaten Garut, katanya.

Akhmad Wahyudin Picu Motivasi Positip Kalangan Pedagang.

Akhmad Wahyudin Picu Motivasi Positip Kalangan Pedagang.

 

Mereka juga harapkan, lancarnya dan berhasilnya pelaksanaan Tera dan Tera Ulang alat UTTP  pada lingkungan UPTD Pasar Guntur, bisa dijadikan percontohan bagi titik lokasi lainnya.

*********

 

 

 

Related For UPTD Pasar Guntur Berhasil Fasilitasi Tera UTTP

Comment For UPTD Pasar Guntur Berhasil Fasilitasi Tera UTTP