Umat Islam Indonesia Melandaskan Pemahaman Terhadap Ijtihad

0
34 views
Dihadiri Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, SE, ME.

Garut News ( Kamis, 16/03 – 2017 ).

Dihadiri Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, SE, ME.
Dihadiri Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, SE, ME (Foto : John Doddy Hidayat).

Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman katakan, Organisasi Islam bisa berperan sebagai katalisator proses transformasi pemahaman umat terhadap beragam dinamika berkembang.

Lantaran Umat Islam di Indonesia melandaskan pemahamannya terhadap ijtihad yang dilakukan ulama, dan Organisasi Islam termasuk Muhammadiyah.

Muhammadiyah, salah satu Organisasi Islam besar di Indonesia, selama ini menunjukan peran penting dalam kehidupan berbangsa bernegara, dan bermasyarakat sejak jaman perjuangan merebut kemerdekaan hingga pada saat ini ketika bangsa kita dihadapkan pada proses reformasi.

aa452Peran dakwah Muhammadiyah maupun perannya dalam masalah sosial kemasyarakatan seperti pendidikan kesehatan, dan ekonomi telah berkontribusi besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya pada pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah Garut Periode 2016-2010, di gedung pendopo kabupaten setempat, Kamis (16/03-2017).

Diserukan, agar pemuda Muhammadiyah Kabupaten Garut semakin meneguhkan doktrin perjuangan melalui upaya memertegas komitmen dan jati diri pada pemberdayaan umat di seluruh aspek.

Meningkatkan upaya rekrutmen kader kader berkualitas yang akan semakin mendorong peran pemuda Muhammadiyah, dan meningkatkan kapasitas kader melalui pelbagai jenis pendidikan melalui proses terencana dan terstruktur.

*******

Pelbagai Sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here