TPT – Rehab Jalan 2015 Telan Rp20,2 Miliar

0
76 views

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

Garut News ( Senin, 31/08 – 2015 ).

Jujun Juansyah Nurhakim, ST, MT
Jujun Juansyah Nurhakim, ST, MT

Kepala Bidang Bintek pada Dinas Bina Marga Kabupaten Garut, Jujun Juansyah Nurhakim, ST, MT katakan, jenis pekerjaan ditanganinya pada 2015 ini, terdiri pembuatan “Tembok Penahan Tanah” (TPT), serta rehabilitasi jalan, seluruhnya menelan dana Rp20,2 miliar.

TPT diselenggarakan pada wilayah utara, dan selatan kabupaten setempat masing-masing pada 39 titik lokasi, kini pengerjaannya tuntas seratus persen.

Sedangkan kegiatan rehabilitasi jalan berlangsung pada 22 titik lokasi di wilayah Selatan Garut, masing-masing berkonstruksi beton, penetrasi, serta berkontruksi hotmix setebal empat centimeter.

aa4Rehabilitasi jalan bertotal panjang lintasan sejauh 13,27 kilometer tersebut, kini proses pengerjaannya tuntas 50 persen.

Kepada Garut News di ruang kerjanya, Senin (31/08-2015), Jujun Juansyah Nurhakim juga mengemukakan, ragam kendala teknis dihadapinya selama ini senantiasa berupaya ditanggulangi dengan sebaik mungkin.

Terkait dengan hambatan program, senantiasa meningkatkan kualitas ketelitian, juga detail melakukan kajian pada setiap usulan yang layak sesuai RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah).

Kemudian kendala terkait dengan perencanaan teknis, penanggulangannya lebih meningkatkan lagi kualitas sumber daya teknik perencanaan sesuai dengan lokasi yang ditentukan.

Selain itu pula, lebih meningkatkan kualitas kemampuan personal bidang perencanaan, dan pengawasan guna senantiasa menjaga kualitas produk pekerjaan sesuai dengan bestek, katanya.

Di antaranya meningkatkan pemahaman teknis jalan. Semisal dalam proses pengecoran, kemiringan atawa sudut elevasi lintasan tikungan jalan.

Upaya meningkatkan kualitas capaian kinerja itu, berpola membangun komunikasi dengan setiap seluruh personil, pada setiap kesempatan yang mendesak diperlukan, imbuh Jujun Juansyah Nurhakim, menambahkan.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here