Tiga Pesilat Garut Dipastikan Pukau Masyarakat Mancanegara

0
33 views

“Diapresiasi Positip Juga Diharapkan Bisa Meningkatkan Motivasi Pesilat Lainnya”

Garut News ( Senin, 29/12 – 2014 ).

Ilustrasi. Tampil Memukau.
Ilustrasi. Tampil Memukau.

Tiga pesilat asal Kabupaten Garut optimis bisa dipastikan tampil memukau masyarakat mancanegara, termasuk khususnya masyarakat di dunia persilatan.

Lantaran ketiga pesilat tersebut, terbukti berhasil masuk Kontingen Indonesia untuk mengikuti ajang pertandingan tingkat dunia di Thaliland, ungkap Ketua I “Ikatan Pencak Silat Indonesia” (IPSI) kabupaten setempat, Cecep Rachmat, S.IP.

Cecep Rachmat, S.IP
Cecep Rachmat, S.IP

Kepada Garut News, Senin (29/12-2014), juga mengatakan helatan internasional itu diagendakan berlangsung pada 2 – 17 Januari 2015 mendatang, dengan mengikuti pertandingan nomor beregu.

Mereka terdiri Nunu Nugraha, Anggi F, serta Yuldan Sani dari Paguron Putra Siliwangi dipimpin Taufik Mahmud, salah satu putra tokoh Pesilat Garut almarhum H. Mahmud yang beralamat di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya, Tarogong Kidul.

Dikemukakan, Paguron Putra Siliwangi salah satu anggota IPSI Kabupaten Garut, patut mendapatkan apresiasi positip dari pelbagai kalangan elemen, dan komponen masyarakat.

Sebab terbukti bisa memberikan motivasi atawa semangat juang meraih beragam prestasi, sehingga diharapkan setiap seluruh pesilat lainnya dari Paguron manapun semakin terpacu semangatnya meraih prestasi gemilang, imbuh Cecep Rachmat, menyerukan.

Dikatakan,  Kotingen Indonesia dengan delapan pesilat paling banyak enam pesilatnya dari Provinsi Jawa Barat, tiga di antaranya asal Kabupaten Garut, sedangkan pesilat lainnya masing-masing dari Ciamis, Cirebon dan Bandung.

Juga terdapat masing-masing satu pesilat dari Jakarta dan Bali.

Mereka bakal bersaing ketat dengan para pesilat dari negara-negara se Asia Tenggara, juga dari USA, Eropa dan sebagian kawasan Timur Tengah, ungkap Cecep Rachmat, menyemangati para pesilat asal Garut agar bisa tampil prima, percaya diri, sportivitas tinggi, dan tentunya menang meraih juara.

*******

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.