You are here
Thailand Youth Goes To Indonesia POLKAM 

Thailand Youth Goes To Indonesia

Jakarta, Garut News ( Senin, 30/09 ).

Ilustrasi Serijab Kepala BNNK Garut, dari Agus Juanda, SH, M.Si kepada penggantinya AKBP Widayati, BA (Jum'at, 27/09). Foto: John.
Ilustrasi Serijab Kepala BNNK Garut, dari Agus Juanda, SH, M.Si kepada penggantinya AKBP Widayati, BA (Jum’at, 27/09). Foto: John.

Thailand Youth goes to Indonesia, salah satu reward bagi pemuda Thailand memenangkan project “Thailand Youth Initiative against Drugs 2013”.

Didasarkan membangun rasa kepedulian, dan kekebalan melawan penyalahgunaan narkoba bagi para remaja, dan komunitasnya lebih luas lagi diadakan Kementerian Luar Negeri Thailand, the Office of the Narcotics Control Board (ONCB) dan the Ministry of Education and the Asia-Pacific Non-Government Organization on Drug and Substance Abuse Prevention (ASPAC-NGO).

Program menyediakan kesempatan bagi pemuda-pemudi Thailand ini, partisipasi dan kesempatan bagi pemuda-pemudi Thailand pada upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dengan ide-ide dituangkan dalam pelbagai kegiatan positif.

Diikuti sekitar ratusan pemuda-pemudi Thailand diseleksi menjadi lima team memenangkan reward mengunjungi salah satu Negara dengan kampanye, dan program-program pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah atawa komunitas yang ada.

Dalam hal ini Indonesia menjadi bagian dari reward tersebut tahun ini, sebelumnya Malaysia menjadi Negara kunjungan pertama bagi Thailand Youth tahun lalu.

Indonesia mendapat kunjungan sangat berharga, terkait program tersebut.

Kunjungan Thailand Youth ke Indonesia pada beberapa hari ke depan ini memiliki tujuan seperti membantu, dan mendorong pemuda, baik di Indonesia atawa seluruh dunia.

Serta memberikan solusi pada permasalahan-permasalahan narkoba, memberikan ruang diskusi lebih luas dalam menghadapi permasalahan narkoba, meningkatkan kepedulian pada pemuda-pemudi, dan menyadarkan mereka.

Terdapat, peran dan tanggungjawab besar mencegah penyalahgunaan narkoba saat ini, berkembang pada lingkup global, serta saling memberikan informasi melalui peran pemuda.

Sehingga pemuda bisa berbagi informasi kembali pada teman-teman maupun keluarga.

Artinya saat ini, pemuda menjadi generasi penerus bangsa benar-benar memiliki andil sangat besar mencegah penyalahgunaan narkoba.

Menyusul banyaknya pemuda terjerat permasalahan narkoba, hanya menawarkan instant effect.

Thailand Youth visit to Indonesia ini, mengunjungi sekolah terpilih pada beberapa hari kedepan (1 September- 2 September.

Di antaranya SD Al-Jabr Islamic School Pondok Labu, dan SD Tarakanita III Kemandoran dengan beragam kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang ada, sebagai study visit dan studi banding bagi Thailand Youth.

Kunjungan juga dilakukan bagi Pemuda Provinsi Banten diadakan di BNNP Banten.

Kunjungan singkat Thailand Youth itu, juga membawa harapan pada pemuda Indonesia bisa melakukan hal sama, mempunyai rasa kepedulian amat besar pada Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba (P4GN), menuju Indonesia Bebas Narkoba 2015.

Demikian dikemukakan Kepala Bagian Humas dan Dokumentasi BNN, Kombes Sumirat Dwiyanto dari Jakarta kepada Garut News, Senin (30/09).

******* John.

Related posts

Leave a Comment