Terminal Tipe A Garut Aman dan Nyaman

0
20 views
Sofyan Hidayat (kanan) bersama Margianto.

Garut News (  Sabtu, 03/11 – 2018 ).

Sofyan Hidayat (kanan) bersama Margianto.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, Sofyan Hidayat katakan, tahun ini ada perubahan lebih baik pada fasilitas utama, dan penunjang terminal, sehingga kian aman dan nyaman.

“Bahkan diharapkan pula  2019 mendatang bisa dibangun menyeluruh sesuai harapan masyarakat para pengguna jasa angkutan penumpang umum,” ungkapnya kepada Garut News di ruang kerjanya, Sabtu ( 03/11 – 2018 ).

Ragam Rehabilitasi Ruang Tunggu, Ruang Kesehatan, dan Ruang Laktasi.

Dikemukakan, membaiknya fasilitas utama dan penunjang tersebut,  sebab kini gencar dibangun ruang kesehatan juga ruang laktasi, ruang tunggu penumpang, mushola, toilet jongkok dan duduk.

Selain itu pagar tampak depan, serta ruang pembelian ticket termasuk kebutuhan meubelair maupun kelengkapan piranti lainnya.

Meski Hari Libur ( Sabtu, 03/11 – 2018 ), Namun Tetap Dilaksanakan Upaya Pengawasan Kerja.

“Seluruh proses pengerjaannya kini 50 persen lebih selesai, dan diagendakan akhir Desember 2018 ini bisa tuntas seluruhnya, agar segera memenuhi kualitas pelayanan pada liburan pergantian tahun akhir Desember 2018 mendatang,” ungkap Pimpinan PT. Trimulya, Margianto yang mengerjakan pembangunannya.

Berpagu anggaran nilai kontraknya mencapai Rp1,8 miliar bersumber APBN/ Kementerian Perhubungan RI tahun anggaran 2018.

Sofyan Hidayat.

Margianto juga mengharapkan, kegiatan pembangunan menyeluruh terminal itu bisa terus berlanjut pada 2019 mendatang, di antaranya berupa pembangunan benteng pembatas terminal, yang menjadi pembatas dengan komplek pasar tradisional.

Serta kegiatan pembangunan fisik lainnya termasuk menjadi terang – benderang dengan pemasangan sedikitnya enam titik lokasi lampu penerangan, agar komplek Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, benar – benar refresentatif juga aman dan nyaman, imbuhnya.

Sehingga dipastikan bisa dipastikan menunjang Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjaring kalangan investor untuk menanamkan investasinya.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here