Terminal Guntur Melati Garut Mendesak Segera Perbaikan

0
58 views
Sofyan Hidayat.

 “Fungsi terminal mewujudkan keselamatan/kenyamanan pengguna jasa, Tak hanya mengejar target PAD”

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 24/08 – 2017 ).

Sofyan Hidayat.
Sofyan Hidayat.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tife A Guntur Melati Garut, Sofyan Hidayat kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (24/08-2017), katakan kini kian mendesak bisa segera diselenggarakannya perbaikan sarana-prasarana terminal tersebut.

Khususnya guna memenuhi kebutuhan pelayanan umum para pengguna jasa angkutan, menghadapi kebutuhan yang diperlukan pada 2018 mendatang.

Selain itu, juga sangat diperlukan sarana operasional petugas terutama jenis kendaraan ‘double cabin” yang bisa secara “mobil” dengan membawa rambu-rambu lalu lintas menyisir setiap titik lokasi para pengguna angkutan, yang tercecer pada lintasan ruas jalan untuk kembali diarahkan menaiki kendaraan dari terminal.

Sehingga total pembiayaan yang diperlukan dari kementerian atau pemerintah pusat mencapai sekitar Rp700 juta, imbuh Sofyan Hidayat yang kini mengepalai 48 personil non PNS, serta 30 PNS atau aparatur sipil negara namun sejak Januari hingga Agustus 2017 masih belum mendapatkan pasokan tunjangan kinerja.

Sedangkan pada 2019 diharapkan pula diselenggarakannya revitalisasi terminal pada areal seluas dua hektare, agar pada 2020 berkondisi minimal sama dengan stasiun kereta api.

Bahkan pada 2020 diagendakan pula masyarakat pengguna angkutan dari wilayah Selatan Garut bisa terpenuhi kebutuhannya secara terintegrasi melalui data base jaringan internet.

Sehingga dapat benar-benar terwujud jasa pelayanan yang benar-benar optimal, lantaran fungsi terminal untuk mewujudkan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jasanya, sehingga tak hanya memenuhi target “pendapatan asli daerah” (PAD).

 

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here