Terminal Guntur Garut Berangkatkan Ribuan Calon Penumpang

0
21 views
Petugas Membantu Bocah Menaiki Tangga Bus.

Garut News ( Selasa, 19/06 – 2018 ).

Petugas Membantu Bocah Menaiki Tangga Bus.

Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, Jawa Barat, memberangkatkan ribuan calon penumpang arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018, termasuk mengendalikan dan mengatur keberangkatan mereka dengan pembagian nomor antrian, Selasa (19/06 – 2018).

Sempat Terjadi Penumpukan Calon Penumpang.

Kemudian setiap nomor antrian oleh petugas dipanggil satu – persatu sehingga calon penumpang bisa menaiki bus dengan tertib, atau tak berebutan.

Meski sempat terjadi penumpukan sementara para calon penumpang tersebut, namun secara bertahap bisa diberangkatkan menggunakan bus AKAP antara lain tujuan Lebak Bulus, dan Cililitan Jakarta.

Pengambilan Nomor Antrian.

Setiap petugas pun melaksanakan peran tugasnya masing – masing, termasuk melakukan pengaturan calon penumpang setelah beranjak ke dalam kabin bus.

Sedangkan sempat terjadinya penumpukan calon penumpang, lantaran bus yang bakal memberangkatkan mereka terlambat tiba di terminal akibat terjebak kemacetan lalu lintas.

Pengaturan Antrian Calon Penumpang.

Bahkan setibanya armada bus di terminal, tak bisa mendadak – sontak langsung diberangkatkan. Melainkan kendaraan beserta operatornya pun beristirahat terlebih dahulu.

Pemanggilan Nomor Antrian.

Selain itu diperlukannya waktu untuk pemeriksaan teknis kendaraan, agar selama perjalanan tak mengalami gangguan sehingga tiba di tujuan dengan selamat, ungkap Kepala Satuan Pelayanan terminal ini Sofyan Hidayat.

Pengaturan Tempat Duduk Penumpang di Dalam Kabin Bus.
Petugas di Menara Pengawas Terminal.
Terminal Guntur Melati Garut.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.