Telur Ayam Merangkak Naik Banyak Dipasok Blitar

0
9 views

Garut News ( Senin, 07/09 – 2015 ).

Akhmad Wahyudin Didampingi Korlap Pasar Ciawitali Guntur.
Akhmad Wahyudin Didampingi Korlap Pasar Ciawitali Guntur.

Sejak tiga hari lalu hingga kini harga telur ayam ras mencapai Rp20 ribu per kilogram, padahal sebelumnya bisa diperoleh dengan harga Rp18.500 per kilogram.

Sedangkan pada rentang waktu sama, harga daging ayam ras malahan menurun dari Rp33 ribu per kilogram, menjadi Rp30 ribu per kilogram.

Kepala Subag Tata Usaha UPTD Pasar pada Disperindag Kabupaten Garut, Akhmad Wahyudin, SE  katakan peningkatan harga telur tersebut, antara lain lantaran proses pembibitan ayam petelur itu tak merata.

Sehingga di beberapa sentra produksinya seperti Singaparna, Banjar, Ciamis, juga Garut tak bisa serentak memanen produk telurnya.

Memantau Perkembangan Persediaan, dan Harga Telur Ayam Ras.
Senantiasa Antara Lain Memantau Perkembangan Persediaan, dan Harga Telur Ayam Ras.

Maka dalam kondisi kekurangan ini, telur ayam ras banyak didatangkan dari Blitar, Jawa Timur, ungkap Akhmad Wahyudin didampingi Korlap pasarnya, Abdurahman, Senin (07/09-2015).

Dikemukakan, daging sapi kini bertengger pada harga Rp98 ribu per kilogram, sebelumnya Rp100 ribu per kilogram.

Kemudian sejak tiga hari lalu pula, harga cabe rawit merah mencapai Rp58 ribu, yang sebelumnya bisa diperoleh dengan harga berkisar Rp54 ribu hingga Rp57 ribu per kilogram, katanya.

Seluruh pengelola UPTD Pasar Ciawitali Guntur juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi positip kepada Pemkab setempat, sebab kini lintasan ruas jalan termasuk Jalan Guntur cendana telah beraspal hotmix, sehingga bisa memerlancar mobilitas perekonomian, lantaran tak banyak lagi berlubang di jalan.

Dikatakan Akhmad Wahyudin, kian memadainya sarana penunjang tersebut,  dipastikan bisa mewujudkan Garut maju, aman dan sejahtera, katanya pula.

********

Esay/Foto: John Doddy Hidayat.