Taman Satwa Cikembulan Perlukan Akses Jalan Memadai

0
62 views

“Cuaca Cerah Bisa Tercapai Estimasi Enam Ribu Pengunjung Sepanjang Kamis (01/01-2015)”

Garut News ( Kamis, 01/01 – 2015 ).

Sepasang Singa Afrika.
Sepasang Singa Afrika.

Taman Satwa Cikembulan di Kadungora, Garut, Jawa Barat, sangat memerlukan akses lintasan ruas badan jalan memadai.

 

Lantaran, seperti pada liburan tahun baru, Kamis (01/12-2014), terjadi luapan pengunjung atawa wisatawan dari pelbagai daerah, termasuk wisatawan nusantara bahkan dari mancanegara.

Sehingga terjadi kemacetan arus lalulintas, sejak persimpangan lintasan jalan utama Bandung-Garut hingga pada titik lokasi sarana wisata pendidikan tersebut.

Manager taman satwa itu Rudy Arifin, SE mengakui hal ini dan menyatakan, jika cuaca cerah dipastikan estimasi jumlah pengunjung sebanyak enam ribu bisa terealisasi.

Kepada Garut News Rudy Arifin katakan, selama ini keberadaan lembaga konservasi tersebut selain senantiasa “concern” membayar pajak.

Juga bernilai lebih bagi penduduk sekitarnya, mulai dari penyerapan tenaga kerja lokal hingga kian banyaknya warga berjualan beragam komoditi memenuhi kebutuhan kunjungan wisatawan.

Sehingga apabila pemerintah segera membangun pelebaran dan peningkatan kualitas jalan menuju obyek tujuan wisata itu, juga manfaatnya bisa sekaligus membantu mobilitas transfortasi, serta perekonomian masyarakatnya.

*********

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here