Taman Satwa Cikembulan Dekatkan Pengunjung Dengan Burung

0
71 views
Pengunjung Maupun Wisatawan Bisa Berinteraksi Humanis Dengan Banyak Jenis Burung.

“Memaknai Peringatan ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI”

Garut News ( Sabtu, 11/08 – 2018 ).

Pengunjung Maupun Wisatawan Bisa Berinteraksi Humanis Dengan Banyak Jenis Burung.

Foto berita Garut News pada akhir pekan ini, Sabtu ( 11/08 – 2018 ), memotret upaya humanis pengelola Taman Satwa Cikembulan Kadungora Garut, lebih mendekatkan setiap pengunjung maupun wisatawan dengan burung.

Sekaligus Memaknai Peringatan ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI ( 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2018 ).

Sedikitnya terdapat empat jenis burung bisa diajak berinteraksi sekaligus “berfoto” bersama dengan pengunjung, di dalam ruangan yang dikemas apik juga artistik.

Bernuansa Alami.

Sehingga, selain dipastikan bisa ternikmati nuansa alami juga diperolehnya banyak inspirasi selama bersahabat dekat dengan satwa yang sarat keindahan memikat tersebut.

“Karena itu, jasa layanan baru bagi wisatawan yang dibuka setiap Ahad sejak sebulan terakhir ini, pengemasannya antara lain dirancang drh Ankgie Herris Stiarldi,” ungkap Asisten Manager lembaga konservasi ini, Willy Ariesta, S.Pd.

Dikemas Apik dan Artistik.

Sedangkan jenis burung yang ditampilkan di antaranya sepasang Burung Nuri Bayan (Eclectus roratus) unik, Julang emas (Aceros undulatus) spesies burung dari keluarga Bucerotidae bergenus Aceros.

Merupakan jenis burung pemakan buah-buahan, Ficus, kepiting, kodok berhabitat di hutan dataran rendah, dan perbukitan, yang tersebar hingga pada ketinggian 2.000 mdpl.

Bersahabat Dengan Burung.

Kemudian burung Rory cat pelangi, serta Makaw biru selain paruh bengkoknya juga memiliki keistimewaan kecerdasannya yang luar biasa, dan cukup mudah dijinakan.

Banyak Dikuinjungi Wisatawan.

Demikian Willy Ariesta, antara lain mengungkapkan kepada Garut News, Sabtu (11/08 – 2018).

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here